berapa lama pengiriman tiki ons, reguler dan eco

Lama pengiriman tiki – Di zaman yang serba praktis seperti sekarang ini, bisnis penjualan online semakin lama semakin banyak. Sehinga butuh adanya fasilitas jasa kurir untuk pengiriman paket mereka dengan lancar dan cepat. Sebagai salah satu jasa ekspedisi yang terkenal di kalangan millennial, TIKI juga ikut berperan hal ini.

Banyak orang yang menyangka bahwa TIKI dan JNE merupakan jasa ekspedisi yang sama. Mungkin karena warna pada logonya mirip.

Namun, TIKI dan JNE adalah dua perusahaan yang berbeda. Memang sebelumnya TIKI dan JNE masih satu perusahaan. Tapi, sejak tahun 1993, JNE memisahkan diri. Ini tak lantas membuat TIKI tertinggal dalam hal pelayanan.

Terutama, dengan layanannya seperti TIKI Reguler, ONS, dan ECO. Penyebutan layanannya pun sama kreatifnya, yaitu menggunakan singkatan supaya mudah diingat.

Sejenis dengan JNE karena memang kedua jasa ekspedisi ini masih dalam satu perusahaan yang sama. Contohnya, untuk TIKI ONS merupakan singkatan dari Over Night Service. Sedangkan untuk ECO, singkatan dari Economy.

Tiga macam layanan tersebut sangat diminati. Apalagi, dengan estimasi pengiriman TIKI yang beragam, masyarakat bisa memilih sesuai kebutuhan. Tapi, kenapa ketiga layanan tersebut yang populer di kalangan pelanggan?

Estimasi pengiriman TIKI

Tentu saja karena waktu yang dibutuhkan untuk mengantar paket. Belum lagi, faktor ekonomi pun berperan dalam hal ini. Layanan TIKI Reguler, ONS, dan ECO meng-cover kebutuhan-kebutuhan masyarakat.

Estimasi pengiriman TIKI Reguler

Tiki REG merupakan Layanan Standart, dengan Lama pengiriman paket berkisar antara 2-4 hari kerja untuk sampai di alamat penerima. Waktu pengiriman pun tergantung lokasinya. Akan lebih lama jika alamat tujuan berada di lokasi terpencil. Maka, layanan ini tidak disarankan untuk Anda yang mengirimkan paket berupa makanan yang cepat kadaluarsa atau basi.

baca juga jam operasional tiki

Lama pengiriman TIKI ONS

Over Night Service, begitulah kepanjangan dari ONS. Sesuai namanya, Dengan layanan ini paket akan sampai dalam 1 hari saja. Bayangkan, cepat sekali, kan? Anda tidak perlu menunggu lama paket yang sudah ditunggu-tunggu kedatangannya itu.

Pengiriman satu hari sampai memang cukup riskan. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan paket tidak bisa terkirim satu hari saja. Contohnya jika cuaca buruk atau lokasi pengiriman yang sulit ditemukan.

Maka, pilihlah layanan ini jika akan mengirimkan makanan yang cepat basi atau kadaluarsa. Lalu, jika Anda bergelut dalam bidang penjualan online dan ingin memberikan service yang terbaik bagi pelanggan, pakailah layanan ini demi mendapatkan kepercayaan.

Butuh berapa hari jika menggunakan TIKI ECO

Layanan ini cocok untuk Anda yang sedang berhemat. Dengan tarif yang ekonomis, TIKI ECO dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Namun, biasanya harga sesuai dengan kualitas. Dengan harga yang murah, pengiriman pun lebih lama dibandingkan dengan TIKI Reguler, yaitu 7 hari kerja.

tiki SDS

Tiki SDS merupakan layanan premium yang ditawarkan tiki, paket dan barang yang kita kirim akan sampai kurang dari 1 hari, Dengan tujuan ke kota-besar seluruh indonesia.

TIKI TRC

nah, jika layanan TRC ini cocok bagi kita yang akan kirim paket dengan berat lebih dari 10 kg. tiki TRC ini kita sedikit lega karena terkadang kita sering bertanya-tanya bisa gak sih mengirim barang berat ? nah, Inilah jawabanya

Ketiga jenis layanan TIKI tersebut memiliki system mail tracking, sehingga pelanggan dapat melacak apakah barang sudah sampai sesuai dengan estimasi pengiriman yang dijanjikan.

Pelanggan dapat mengakses laman tracking TIKI di Jangka waktu pengiriman memang menjadi pertimbangan para pelanggan.

Jika ternyata paket belum sampai di alamat tujuan padahal sudah lebih dari estimasi pengiriman, pelanggan dapat menghubungi CS Hotline di 1500 125 atau melalui email ke tiki@tiki.id.

Dalam melayani pelanggan, TIKI beroperasi selama 24 jam untuk menerima jasa kiriman paket. Bahkan di saat hari libur, pelanggan masih dapat menemukan gerai TIKI yang buka melayani pelanggan dengan tiga jenis layanan tersebut.