bisa gak cek resi dengan nama

bisa gak cek resi dengan nama – JNE dengan segala fasilitasnya mengupayakan kemudahan bagi pelanggan dalam pengecekan status barang , Saat ini, penerima dan pengirim barang bisa mengetahui posisi lewat tracking system

Syaratnya, harus ada no resi / Air Way Bill yang menjadi bukti pengiriman barang dan untuk mengetahui lokasi kiriman paket.

Nomor resi yaitu tanda bukti kirim yang berupa kode dalam bentuk deretan angka-angka atau gabungan dari huruf dan angka-angka.

Dalam struk yang diberikan petugas JNE, nomor resi juga disebut dengan istilah Air Way Bill (AWB). Ketika menyerahkan paket pada pihak JNE, pastikan bahwa pelanggan mendapatkan nomor resi.

Sedangkan, pihak penerima dapat meminta nomor resi dari pengirim. Fungsinya supaya bisa melacak keberadaan status paket yang dikirimkan.

Ini sangat penting. Tak heran jika banyak pelanggan online shop yang bawel mengenai nomor resi.

Lantas, apakah bisa cek resi JNE dengan nama?

Jawabannya, tidak. Saat ini sistem pelacakan JNE belum bisa mengecek resi dengan menggunakan nama secara online.

Ini berlaku untuk nama penerima atau nama pengirim paket.

Pelacakan online hanya dapat melalui nomor resi. Hal ini terbukti di situs JNE khusus untuk pelacakan barang di https://www.jne.co.id/en/tracking/trace.

Hanya ada kolom untuk memasukkan nomor resi. Jika tidak ada nomor resi atau hanya memiliki nama saja, otomatis pelacakan barang tidak akan bisa dilakukan.

Hal ini juga dapat dinilai sebagai upaya keamanan data pribadi, kalau-kalau ada pihak selain yang terkait menginginkan informasi barang tersebut.

Nomor resi biasanya tertera pada struk penerimaan barang. Akan berbeda kasusnya jika Anda sebagai pihak pengirim atau penerima, lalu mengalami struk resi hilang sehingga tidak bisa melakukan pelacakan status barang.

JIka hal tersebut terjadi, apakah masih tetap bisa?

Jawabannya, mungkin saja bisa. Namun, harus berusaha lebih keras. Kebanyakan orang malas untuk mengurus hal ini mengingat betapa ribetnya jika harus mengorbankan waktu.

Lagipula, cara tersebut belum tentu bisa. Untuk sebagian pelanggan lainnya, mereka bersedia melakukan apa saja.

baca juga cek ongkos kirim

Caranya, pelanggan wajib untuk mendatangi kantor cabang JNE. Disarankan untuk tidak menanyakannya lewat agen karena ada kemungkinan agen tidak tahu apa-apa.

Namun, tetap saja ada kemungkinan tidak berhasil. Pasalnya, jika memberikan nama, akan ada banyak nama yang sama.

Cara ini tidak bisa dijadikan solusi karena belum tentu akan berhasil. Kebijakan setiap kantor cabang atau agen pun berbeda-beda.

Ada yang menerapkan peraturan bahwa data seperti nomor resi merupakan hal pribadi sehingga petugas tidak akan memberikannya.

Tapi, ada juga yang memiliki peraturan lain dari itu. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dan cukup ketat.

Sebagai pengirim, ada baiknya jika dapat meminimalisir kecerobohan dalam menyimpan resi. Penerima pun sama

baca juga lama pengiriman jne

Jika membeli dari online shop pastikan nomor resi diterima dan segera cek supaya status barang dapat selalu terpantau.

Hal ini harus dilakukan guna menghindari masalah lebih lanjut karena jika nomor resi hilang, semua pihak akan kesulitan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *