Pos

Di indonesia ada banyak jasa pengiriman paket yang Bisa kalian Gunakan Untuk mengirim paket, Salah Satunya Pos Indonesia. Pos Indonesia merupakan adalah Badan Usaha yang Dikelola oleh Pemerintah indonesia Yang menjalankan bisnis pengiriman barang, baik Dalam negeri Maupun Luar Negeri.

Untuk mempermudah Pelanggan dalam memantau dan mengetahui proses pengiriman, Pos indonesia memberikan Fitur Cek resi pos yang Dapat digunakan Untuk Mengetahui Status pengiriman Melalui internet. Syarat utama Yang harus di siapkan oleh pengguna yaitu mereka harus memiliki Nomor Resi yang tertulis Pada struk pengiriman. Struk pengiriman ini Bisa dapatkan saat pengirim Mengirimkan paket ke kantor pos.

Resinesia.com Tracking your POS INDONESIA Air waybill
Resinesia.com Tracking your POS INDONESIA Air waybill

Cara Cek resi Pos Secara Online Dengan mudah, Cepat dan akurat

Untuk Melacak kiriman Pos indonesia Dapat dilakukan lewat hp dan desktop, caranya Seperti berikut ini:

  • Kunjungi laman Resinesia di https://resinesia.com/cek-resi/pos/
  • Pada form pencarian, Silakan memasukkan Nomor Resi Pos
  • Selanjutnya, klik tombol ‘Cek Resi’
  • Setelah Selesai, Maka Status dan posisi paket akan ditampilkan

Dari Hasil tracking resi yang ditampilkan, kamu bisa tahu lokasi paket terbaru dengan cepat, Mudah dan tanpa memerlukan validasi captcha. Selain itu, Kamu bisa memeriksa paket sampai 5 resi sekaligus, Semua akan diproses secara bersamaan dan memberikan informasi paket sudah sampai atau belum di alamat yang dituju.

  • pos kilat khusus
  • pos reguler
  • pos express
  • pos jumbo ekonomi

Lacak kiriman Pos kilat khusus, express, Jumbo ekonomi

Untuk memudahkan kamu Dalam mengetahui posisi paket, Resinesia dapat digunakan untuk Lacak resi Yang dikirim menggunakan layanan pos seperti:

  • pos kilat khusus
  • pos reguler
  • pos express
  • pos jumbo ekonomi

Tidak perlu khawatir dengan jenis layanan pengiriman pos yang anda gunakan, karena situs ini akan mendeteksi secara otomatis setelah anda memasukan nomor resi.

Arti status pengiriman

berikut ini beberapa kode yang muncul ketika cek resi pos secara online

  • Penerimaan di loket : paket telah di terima oleh agen pos kota asal
  • Diteruskan ke Hub : barang kiriman akan di teruskan atau diantar ke gudang
  • di terima di HUB : paket telah sampai di gudang dan akan dikirim ke lokasi selanjutnya
  • di teruskan ke kantor antaran : barang di kirim ke kantor pos yang dekat dari lokasi penerima
  • di terima di kantor antaran: barang telah sampai di kantor pos tujuan dan akan di kirim ke alamat penerima
  • proses antar : kurir pos sedang mengantar paket ke alamat penerima
  • selesai: paket telah di terima dan proses kiriman telah selesai

Call center PT Pos Indonesia

cek resi pos | tracking resi pos

bagi yang memiliki masalah dan ingin menghubungi pos indonesia bisa melalui customer servise di bawah ini

  • Email: haloposcare@posindonesia.co.id
  • Halopos 161
  • Livechat: VIDAPOS
  • Telegram: @haloposcare
  • Line: @posindonesia_officialbot
  • Webchat: www.posindonesia.co.id

68 komentar untuk “Pos”

  1. Mau tanya paket jumbo dengan no resi183369***** kok belum sampai saya cek statusnya masih sama, saya kirim dr tgl18 feb. Udah 1bln lebih belum sampai

  2. Haduh.. yg amanah lah ya kalo sehari ya sehari.. masa lebih dari sehari.. itu barang orang loh ya .. kalo blm bisa sehari harusnya ada kebijakan dong

  3. Sy lacak selama 9 hr. Dari tgl 4 nov 2020 hingga skrg. no resi 18161440855, tp nggak update, udh smp dmn ??? Mhn infonya…. Knp lama sekali paketnya sampai, setiap d lacak gak ada info lain itu2 saja, gak ada perkembangan udh sampe mana paketnya ???

  4. Tugino setiyo utomo

    Sudah sampai mana paket saya dari Tnggl 8 oktober belum sampai mohon bantuannya(18109091532) Jasa pos jumbo ekonomi

  5. Asmaul qonita

    Paket saya sejak tgl 15 agustus sampe sekarang blm nyampai

    Besok genap satu bulan. Solusinya gimana pak?

      1. Tlg donk utk kejelasan paket yg telah saya kirim Minggu lalu, sdh satu Minggu lebih, paket yg tlh sy kirim, blm sampai ug,,,,nomor resinya 17767655*******

  6. Tolong di cek paket saya dg no resi 18082****** udah 1 minggu lebih masih belom datang datang paket nya.

  7. Tolong bantu untuk kejelasan paket saya. Sudah beberapa hari status pengirimannya tidak berubah pdhal pakai layanan pos kilat khusus . No resi 167831*****

  8. Kenapa paket saya belum sampai. Padahal tgl 25 Agustus, blm sampai. Pengirimnya Fah****. Tujuan Sulawesi tengah, kabupaten Tolitoli. Penerima ASRAN *****. NO. RESI: 18006******. Minta tolong kepada pegawai pos, di cek. Karena sekarang ada di pos bandung mulai dari tgl 28 Agustus 2020, sampa sekarang belum terapdet. (Sekali lagi tolong dikirim.🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏)

  9. Lama banget pake layanan ini gak bergerak resinya kapan di antar ya ? Pdhal pos kilat kok lama gak brgerak tlong sgrra dkrm no resi 29413C2TI****** warem ayeng

        1. wiyata bhakti

          Hai Livia
          silakan tulis no resi secara lengkap ya tanpa tanda *** agar saya bantu tracking
          tks

  10. Kak mau tanya paket saya kok belum datang² udah 1 mingguan ..
    Dengan nomer resi 17982****** tolong bantuannya kak

  11. Andy Ayah Aim.

    Jelek sekali layanan pos..kok gak bergerak pas cek resinya..jauh ketinggalan dari yg kepunyaan swasta..

      1. Mau Tanya min,,ini punya saya dikirim tgl 1 September 2020 ,tolong di cek ini resinya
        179946*****

        1. wiyata bhakti

          HAi Ihwal
          sejak 1 september masih di kantor pos Kranggan 60173C1, lebih baik kamu segera konfirimasi ke pihak pos indonesia
          tks

    1. Paket saya blm sampai juga, sudah sembilan hari blm datang ke alamat saya. Saya menggunakan ekspedisi paket kilat khusus. Tolong DiProses Secepatnya karna itu Barang Penting.
      Nomor Resi Saya :1811851****
      Nomor aktif Whatsapp/TLP : 0857102*****

      Mohon Diproses Secepatnya.
      Terimakasih..

  12. Paket saya kok belom datang tp d keterangan nya sudah selsai antar tapi saya blom menerima paket nya

    1. wiyata bhakti

      Hai Aprel
      jika statusnya sudah delivered tetapi belum menerima paket tsb, saya sarankan segera menghubungi call center pos, agar di tindaklanjtuti
      tks

  13. Ricky Andrean

    Halo kak, saya Ferdy ricy andrean dengan nomer resi paket 1718547****, tolong bantu saya saat saya cek ternyata pengirim salah memasukkan nomer saya.
    Nomer yg benar 087*******
    Saya sebagai pengguna layanan Pos Indonesia meminta tolong dengan sangat untuk menginfokan kepada kurir atau petugas lainnya untuk mengganti nomer tersebut agar paket saya sampai kepada saya dengan tepat waktu.
    Terimakasih

  14. Fadli rusdiyanto

    Sya mau tnya k pnya sya kok blum dtang jga kriman sya tnggal 17-07-2020 smpe skrang pktan sya blum dtang..
    Sya bner2 kecewa bnget sma pos indonesia😠😠😠😡😡

  15. Permisi. Paket saya di kirim tgl 10 aug. Bergeraknya tgl 11. Tapi sampe sekarang belum sampai juga… katanya pos kilat. Sebenanrya saya sudah trauma dengan pengiriman pos. Tapi teman saya kirim katanya paling lambat 5 hari.😆.

  16. Yulianti nofitasari

    Bismillah.. Kk mnta tlong donk kk…
    Tlong cek pkt saya kk.. Sudah dkrm dari tgl 20 kmrn kk.. Smpai skrg msh aja di surabaya..
    Prlu brpa hari kk pngiriman surabaya kerinci.. Mnggunakan jasa PJE..??

  17. Mau nanya nih Kenapa paket saya dari tgl 6 juli belm sampai tujuam ya pdhl pas saya cek sudah sampai dikantor pos terdekatnya tapi kok sudah 3 hari ini belum ada kemajuan?terima kasih

  18. Mau nanyak nih kok paket yg saya kiim dr tgl 6 juli belom sampe ditujuan ya pdhl pas saya cek dah sampai kantor pod terdekat tp kok blom dianter selma 3hari ini.trima kasih😊

  19. Mau nanyak nih paket yang saya kirim tgl 6 kok blm sampek ditujuan ya pdhl udah dikantor pos terdekat yang jaraknya nggak jauh tapi kok blm dianter😊terima kasih

  20. Hallo mo tny nih, paket sy dr tgl23 juni tiap sy cek smp skrg msh on process, apa prl wkt selama ini y, mksh

    1. wiyata bhakti

      Hai Indah
      Untuk Waktu normal 1-10 hari kak, jika lebih dari itu bisa menyampaikan keluhan melalui call center agar di tindaklanjuti
      tks

  21. Kenapa barang kiriman saya tdk bergerak. Tggl pengiriman 10 juni tp smpi sekarang blm sampai dgn nomor resi 1775569****. Tolong dicek barangnya.

    1. Tolong lah di perbaiki pengirimananya lelet banget, paket saya sudah 8 hari belum sampai juga?😭 saya sudah kenak demon terus sama castemer saya, nyesel kali saya pengiriman pakai pos jumbo ekonomi ini, gak kayak j&t dan jne pengirimannaya cepat dan gak lelet kayak gini

    1. wiyata bhakti

      Hai Mawar
      Sepertinya tidak bisa, hampir semua situs yang memiliki layanan lacak kiriman menggunakan no resi tidak bisa dengan nomor hp
      Tks

  22. juanda mustakin.s

    kenapa paket saya ga jalan2 dan d anter ke alamat tujuan,,ada apa ni..tolong jelaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *