lama pengiriman wahana

Setiap tahun, inflasi naik. Harga barang pun ikut melambung. Namun, hal tersebut tidak lantas membuat ongkos kirim ikut naik.

Selalu ada solusi terbaik, sehingga barang akan tetap sampai ke pemesan. Memakai Wahana bisa jadi pilihannya.

Wahana Prestasi Logistik, atau biasa disebut Wahana, tergolong baru dalam dunia ekspedisi. Sejak 1998, Wahana sudah melayani pelanggan dalam pengiriman paket dan dokumen yang mencakup seluruh Indonesia.

baca juga cek resi wahana

Bersaing dengan jasa kurir lainnya, Wahana justru menawarkan harga yang lebih murah.

Kenapa bisa memberikan harga murah, ya? Itu karena Wahana didukung oleh sistem informasi yang canggih dengan tujuan mengedepankan efisiensi tanpa mengesampingkan kualitas, sehingga biaya pengiriman pun dapat ditekan

Fakta ini didukung juga dengan keefektifan dalam waktu pengiriman barang.

Untuk pengiriman barang ke seluruh Indonesia maupun Singapura, Wahana memiliki dua jenis layanan. Pelanggan dapat memilih Domestik atau Prioritas.

Tentunya, disesuaikan dengan kebutuhan. Kedua layanan tersebut berbeda dalam hal waktu estimasi pengiriman Wahana.

Wahana Domestik

Layanan Wahana Domestik mencakup pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia. Tarifnya terjangkau dan ekonomis. Hal ini membuat Wahana dapat dijangkau oleh berbagai lapisan masyarakat.
Selain itu, estimasi barang akan sampai di tangan penerima dalam jangka waktu 3 hari. Dengan estimasi pengiriman yang singkat tersebut, Wahana tampak lebih terdepan dibanding jasa eskpedisi lainnya dengan layanan yang estimasinya sama. Tentunya, ini hanya estimasi. Fakta di lapangan akan ada penghambatan proses pengiriman seperti kecelakaan, jalur terputus untuk daerah-daerah terpencil, sampai cuaca buruk. Hal ini bisa membuat barang sampai lebih dari 3 hari kerja.

Wahana Prioritas

Untuk pengiriman cepat dalam wilayah Indonesia dan Singapura, Wahana Prioritas lah yang disarankan. Seperti arti namanya, layanan ini sangat didahulukan.

Artinya, jika mengirim barang dengan Wahana Prioritas, barang akan lebih diutamakan untuk dikirim. Karena itu, wajar jika barang akan sampai di alamat tujuan dalam waktu satu hari saja.

Tarif menggunakan Wahana Prioritas bisa mencapat dua kali lipat harga Wahana Domestik. Namun, lebih murah daripada jasa kurir lainnya yang serupa.

Ini bisa menjadi pertimbangan yang cukup menguntungan pelanggan.

Berhubung layanan Wahana dihitung pada hari kerja, ada baiknya kita mengetahui hal tersebut untuk menghindari komplain.

Hari kerja Wahana adalah Senin sampai Sabtu. Hari Minggu tidak ada pengiriman. Oleh karena itu, pelanggan harus betul-betul mengerti akan hal ini.

Misalnya, jika mengirim paket di hari Kamis dengan menggunakan layanan Wahana Domestik. Berhubung estimasi pengiriman maksimal tiga hari kerja, hari ketiga jatuh di hari Minggu.

Tidak mungkin ada pengiriman di hari Minggu karena hari kerja hanya sampai Sabtu. Maka dari itu, kemungkinan besar barang akan diterima pada hari Senin.

Hal ini berlaku juga jika mengirimkan barang di hari Sabtu. Barang akan tiba di alamat tujuan pada hari Senin.

Sebagai pelaku Industri 4.0, Wahana membuka akses pada para pelanggan jika ada yang ingin ditanyakan mengenai barang yang dikirim lewat tracking system.

Jika sudah lebih dari estimasi pengiriman namun belum sampai juga, pelanggan pun dapat bertanya langsung pada customer service Wahana melalui chat di laman atau mengirimkan email ke customer service@wahana.com.

Tidak dapat dipungkiri lagi, Wahana dapat menjadi pilihan utama jika hendak mengirimkan paket. Harganya yang murah dan estimasi pengiriman yang cepat dapat membuat pelanggan bisa menghemat kocek. Lumayan, kan?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *