jam kerja pos

jam operasional pos indonesia

Pos Indonesia memang termasuk penyedia jasa logistik tertua di negeri ini. Bahkan, keberadaannya masih dicari-cari oleh pelanggan di saat persaingan di dunia ekspedisi semakin ketat.

Dahulu, hanya melayani pengiriman surat atau barang saja . Sekarang, tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan seperti : pembayaran biaya air, listrik, pengambilan uang melalui Western Union dan lain sebagainya.

jam kerja pos

Ternyata Pos Indonesia termasuk perusahaan Badan Usaha Milik Pemerintah (BUMN), sehingga jam kerjanya pasti berbeda dengan jasa ekspedisi berbasis swasta.
Lantas, Layanan kantorpos buka pada hari apa saja?

hai,kalo mau cek resi gak usah ke kantor pos pake alat di halaman tracking no resi pos saja,,lebih simple

Sebelum permintaan pengiriman barang masyarakat membludak, serta adanya persaingan dengan ekspedisi lain , kantor pos justru buka hanya di hari kerja saja, yaitu Senin-Jum’at. Sementara itu, untuk layanan hari Sabtu, Minggu, dan juga libur nasional, kantor tutup.

Hal ini menjadi masalah untuk pelanggan yang tidak memiliki waktu di hari kerja dan mempunyai banyak paket untuk di kirim setiap hari. Tetap , sekarang hal itu berubah. operasional pos menjadi hari Senin – Sabtu. Untuk jamnya sendiri berbeda-beda tergantung kebijakan masing-masing.

Bagaimana dengan hari libur nasional? Sedikit sekali kantor pos yang tetap buka. Mungkin, hanya kantor pos besar saja. Bagaimana dengan waktu operasionalnya?
Jam buka kantor pos berbeda-beda di setiap cabang.

Tapi, pada umumnya, jadwal operasional kantor pos adalah seperti berikut ini:

  • Senin – Kamis: pukul 07.30 pagi sampai pukul 15.00 sore
  • Jum’at: pukul 07.30 pagi sampai pukul 11.30 siang. Ada juga yang buka kembali pada pukul 13.00 siang sampai pukul 15.00 sore
  • Sabtu: pukul 07.30 pagi sampai pukul 13.00 siang

Jadwal tersebut biasanya banyak dipakai di banyak kantor pos. Namun, jam buka kantor pos besar dan pusat biasanya lebih lama, bahkan ada yang sampai 24 jam!

nah waktu untuk kantorpos yang ada di kota-kota besar berikut ini jadwalnya

  • Senin – Kamis: buka pukul 07.00 pagi – 20.00 malam
  • Jum’at dan Sabtu : buka pukul 07.00 pagi – 19.00 malam
  • Minggu dan libur nasional: Tutup

Sebelum pergi ke kantor pos, disarankan untuk mengecek terlebih dahulu hari dan jam operasional kantor pos yang dituju. supaya tidak kecelik atau sudah datang tapi kantor sudah tutup

namun, hal ini bisa di atasi dengan cara mencari informasi lewat internet, yaitu lewat mesin pencari dan fitur Live Chat Pos Indonesia atau bisa juga dengan menghubungi nomor layanan pelanggan.

tarif pengiriman bisa di lihat di halaman cek ongkir pos

untuk yang menggunakan mesin pencari, cukup ketikkan kata kunci tertentu misalnya ‘kantor pos terdekat’ atau kantor pos + nama kecamatan atau nama kabupaten.

Setelah itu, akan muncul beberapa kantor pos yang ada di kota sekitar lokasi Anda dan biasanya dilengkapi dengan jam buka dan tutup.

Fitur Live Chat dari Pos Indonesia juga berguna untuk meminta informasi terkait jam operasional kantor pos yang Anda tuju. Caranya:

Kunjungi laman https://www.posindonesia.co.id/id
Klik gambar ilustrasi petugas Pos Indonesia yang ada di bagian kanan bawah layar
Ketikkan pertanyaan Anda
Cukup mudah, bukan?

Sementara itu, jam operasional kurir untuk mengirim paket memiliki waktu yang berbeda. Untuk yang menunggu-nunggu kedatangan kurir untuk mengantarkan paket atau dokumen, Anda pun harus mengetahuinya juga.

Pengataran barang oleh kurir dilakukan pada hari Senin-Sabtu.
Bagi yang sudah berlangganan menggunakan jasa Pos Indonesia, Anda wajib tahu jam operasional kantor pos, baik itu kantornya maupun kurirnya dalam mengirim.

baca juga apa itu pos jumbo ekonomi

Jasanya memang selalu dibutuhkan dan setia melayani. Seperti slogan Pos Indonesia, untuk Anda kami ada.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *