!!!!!!!!!!! Resinesia.com Tak Ada Apapun, maaf pindah ke website lain saja ya !!!!!!!!!!!.

5 Cara Komplain ke ID Express lewat customer service

Komplain ke ID Express – Pernahkah kamu mengalami masalah dengan pengiriman paket yan dikirim lewat ID express? misalnya kiriman tidak kunjung datang, melebihi estimasi yang ditentukan maupun paket rusak dan hilang, Jika kamu mengalami hal seperti ini kamu bisa menyampaikan komplain ke id express.

KAmu sudah tahu kemana kamu harus menyampaikan komplain? Jika belum, kamu tidak perlu khawatir karena dalam artikel ini saya akan membagikan tata cara menyampaikan keluhan ke id express. berikut selengkapnya:

pengaduan ke id express

Komplain ID express Lewat Hotline

yang pertama kamu bisa menghubungi call center ID express di +6221 8082 3899, Lewat nomor telepon tersebut kamu akan langsung terhubung dengan customer care kemudian sampaikan apa kendala yang kamu alami dan tanyakan solusi yang dapat menyelesaikan masalah kamu.

Jika menghubungi ID Express lewat telepon, kamu akan segera mendapat respon cepat dari layanan pelanggan tetapi kamu memerlukan pulsa untuk terhubung dengan mereka. Saran saya jika kamu menghubungi customer care kamu harus mempersiapkan terlebih dahulu data yang diperlukan Seperti Nomor resi maupun informasi paket lain nama penerima, pengirim dan Alamat tujuan paket.

Pengaduan id express lewat whatsaap

id express meluncurkan layanan informasi pelanggan melalui WA untuk memperluas akses pelanggan dalam menanyakan informasi terkait pengiriman, cek resi, maupun menyampaikan keluhan terkait layanan yang ditawarkan oleh id express. diharapkan dengan adanya Layanan pelanggan menggunakan Whatsapp dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh pelanggan id express.

Pengaduan online dapat disampaikan oleh pelanggan kepada id express dengan mengirim pesan melalui whatsaap ke nomor 62882000111000. dengan adanya Layanan WA dapat memberikan kemudahan komunikasi dua arah antara pelanggan dengan agen contact center id express. selain itu, pengguna juga tidak perlu mengeluarkan biaya pulsa.

Komplain ID express lewat email

Selanjuntnya adalah melalui email resmi ID express, meskipun cara ini responnya cukup lambat tetapi tidak ada salahnya kamu mencoba cara ini.

Pelanggan dapat memberikan komplain ke customer service dengan cara mengirim email resmi Id express ke info@idexpress.com dengan menyertakan data yang dibutuhkan seperti nama, nomor telepon dan nomor resi pengiriman.

dengan memberikan data pengiriman paket dengan jelas maka Cs id express akan mencari titik masalah dan kendala kemudian akan mengatasi dan memberikan solusi yang terbaik.

menyampaikan kendala Lewat Form pengaduan

bagi kamu yang tidak ingin ribet, kamu dapat mencoba cara ini yakni dengan mengisi form kontak pada website resmi id express. Form komplain dapat kamu temukan dengan cara membuka link https://idexpress.com/Contact1.jhtml.

  • Buka link https://idexpress.com/Contact1.jhtml
  • pilih problem of shipment
  • tuliskan email, nama beserta nomor telepon
  • pada form massage, tulislah permasalahan yang sedang dialami.
  • Setelah itu, tunggu respon dari ID express

komplain lewat media sosial

Id express memiliki beberapa media sosial resmi yang dapat kamu hubungi, diantaranya:

facebook, Twitter, instagram dan youTube.

bagi kamu yang membutuhkan respon yang cepat, kamu dapat menghubungi mereka melalui twitter maupun facebook. Meskipun respon dari media sosial tak secepat melalui telepon, tetapi dapat dijadikan alternatif.

Lewat Agen maupun cabang id express

salah satu cara yang paling ampuh, karena kamu dapat berbicara langsung dengan petugas, Maka kamu dapat berkunjung ke kantor cabang id express.

bagi kamu yang memilih mendatangi agen, Kamu dapat mencari kantor id express lewat Mesin pencari google disana kamu dapat menemukan informasi terkait alamat, nomor telepon dan jam operasionalnya.

Itulah media yang dapat kamu dapat kamu hubungi untuk menyampaikan komplain terkait paket hilang, paket rusak maupun terlambat dari estimasi yang telah ditetapkan.

meskipun kamu kecewa dengan layanan id express , kamu harus mengikuti prosedur, usahakan komplain disampaikan dengan sopan agar masalah tidak berlanjut dan dapat cepat ditemukan solusinya.

Mengapa Paket Yang Dikirim Lewat Id Express Belum Sampai?

ada beberapa penyebab yang menjadikan Id express tidak tepat waktu mengirimkan paket ke penerima seperti nama penerima tidak ditemukan, alamat tidak lengkap, terjadi bencana alam maupun akses jalan terputus sehingga kurir Id express tidak dapat mengantarkan paket.

bagaimana Jika paket salah alamat

Jika kurir salah dalam mengirim paket, pengguna disarankan segera menghubungi customer service id express di nomor +6221 8082 3899.

sudah menyampaikan komplain tetepi belum mendapatkan balasan

Jika belum ada tanggapan dari pihak id express, pelanggan bisa mencoba alternatif lain seperti pengaduan lewat email, media sosial maupun datang langsung ke kantor cabang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.