lama pengiriman pos kilat khusus

Berapa lama pengiriman paket menggunakan pos

Pos Indonesia tak mau lama ketinggalan dalam bersaing di dunia pengiriman. Walaupun sekarang Semakin banyak jasa ekspedisi, tapi itu tak membuat Pos Indonesia patah semangat

Bagaimana tidak, Pos ternyata sudah melayani kirim paket dari masyarakat Indonesia sejak tahun 1746. Dengan modal waktu pengalaman selama ratusan tahun, sehingga mereka bisa memahami kebutuhan kita dalam mengirim paket

cara melacak nomor resi pos

Salah satunya bisa kita lihat dari layanan pengiriman yang mereka berikan, Setidaknya ada lebih dari 4 jenis layanan yang bisa kita pilih ketika akan mengirimkan barang di antaranya:

  • Pos Express
  • Pos Kilat Khusus
  • Pos Jumbo Ekonomi
  • paket pos biasa

Namun semua layanan pos ini, Memiliki perbedaan satu dengan yang lainya. Secara umum bedanya bisa di lihat dari lama pengiriman dan biaya yang harus di bayar, Ada yang paling cepat hingga biasa dan mahal hingga yang paling murah

Sehingga dengan beragam layanan yang di berikan pos, kita bisa memilih sesuai kebutuhan. Karena karakteristik seseorang itu berbeda, Mungkin ada yang mau hemat biaya atau ingin cepet-cepet paketnya sampai

lama pengiriman pos kilat khusus

Berapa lama jika mengunakan layanan Standard/Reguler

Jika mengunakan pengiriman pos standart /paket pos biasa akan lebih lama di bandingkan dengan jenis layanan lainnya. Paling lama pengiriman yang di perlukan sekitar 14 hari sejak barang atau dokumen di terima oleh mereka.

Namun, lamanya pengiriman tergantung seberapa jauh lokasi tujuannya. Maka dari itu, maka kurir pos akan kirim paket maksimal 14 hari

Namun Semakin jauh tujuannya, juga akan membutuhkan waktu lama pengirimanya.

Maka dari itu, ada beberapa pertimbangan jika ingin menggunakan Pos Standard, yaitu:

  • si Penerima tidak menuntut barang yang dikirim cepat
  • Barang bukan makanan yang lebih cepat busuk atau kadaluarsa, maka layanan ini cocok tidak cocok untuk pengiriman yang makanan dsb
  • Panjang kiriman maksimal 150 cm dengan volume tidak lebih dari 90 cm
  • Tarif kiriman murah ( baca juga cara cek ongkir pos)
  • kota Tujuan kiriman lokal, regional, dan nasional non luar negeri
  • Dapat menjangkau seluruh Indonesia (di jawa, sumatra,kalimantan dan daerah lain ) non luar negeri, termasuk daerah terpencil
  • bisa lacak kiriman menggunakan nomor resi pos yang di berikan oleh pengirim

lama pengiriman Pos Kilat Khusus

Selain pos biasa, pos kilat khusus adalah layanan yang cukup banyak di gunakan saat kirim paket dan telah tersedia di seluruh cabang Pos Indonesia.

Sesuai slogannya ‘Terpercaya dengan Jaringan Luas’, layanan ini dapat mengirim paket /dokumen baik nasional maupun internasional.

Estimasi waktu pengiriman barang menggunakan kilat khusus antara H+2 sampai H+9 setelah barang di terima oleh petugas pos.

Ini berarti, barang akan sampai di alamat kota tujuan dalam jangka waktu pengiriman pos kilat khusus adalah 2 hari atau paling lama 9 hari kerja. Tarif kirim dengan paket pos kilat khusus pun sangat kompetitif.

Akan ada asuransi jika barang yang rusak atau hilang.

Berikut ini beberapa pertimbangan jika ingin menggunakan layanan ini:

  • Barang atau dokumen dikirim dalam cakupan area yang tidak jauh/terpencil
  • Mengirimkan dokumen penting
  • Ukuran maksimal 2(lebar + tinggi) = 400 cm, dan dimensi tidak lebih dari 150 cm
  • Berat kiriman paket dari pos kilat khusus tidak lebih 50 kg
  • akan di berikan nomor resi untuk lacak kiraman

Lama kirim paket dengan Pos Express

Di zaman yang lebih serba cepat seperti sekarang ini, pelayanan ekspedisi dituntut untuk bisa cepat untuk mengirim paket ke alamat tujuan. Maka Pos Express solusinya.

Pelanggan cukup banyak yang berminat untuk mengirim dokumen, surat, atau barang yang harus dikirimkan dalam waktu pengiriman satu hari saja.

jadi, untuk yang mengingkan barang cepat sampai bisa kirim dengan paket pos express ini.karena layanan ini lebih cepat dengan layanan lain yang di tawarkan oleh kantor pos.

baca juga call center pos

meskipun tarif yang di keluarkan lebih mahal di bandingkan layanan lain

Mengusung slogan ‘Sehari Sampai, Pasti!’, layanan ini patut dipertimbangkan karena cepat sampai ke alamat tujuan bisa di ketahui lewat cek resi. Apalagi, ada asuransi jika ada kehilangan atau kerusakan.

Beberapa pertimbangan jika ingin menggunakan pengiriman Pos Express, yaitu:
• Tidak bisa mengirim paket ke daerah-daerah yang lebih terpencil dan jauh jangkauannya, karena layananan ini khusus untuk daerah yang dapat dijangkau dalam waktu 1 hari saja.
• Barang maupun isi paket merupakan makanan yang cepat basi.
• Mengirimkan dokumen yang harus sampai keesokan harinya.
• Menjelang Lebaran,paket belum tentu sudah sampai dalam waktu 1 hari sejak diterima oleh petugas karena overload barang.
• Ukuran paket maksmial 2(lebar + tinggi) = 400 cm, dan dimensi tidak lebih dari 150 cm
• Maksimal berat kirimannya tidak melebihi 50 kg

perbedaan antara 3 layanan tersebut

meskipun, layanan sama di tawarkan oleh pos indonesia, tetapi ada mereka mempunyai perbedaan di antaranya:

[table id=1 /]

si penerima bisa mengetahui paket sudah sampai atau belum Ketiga layanan Pos Indonesia tersebut dapat cek resi melalui laman resmi di website resmi mereka.

baca kenapa paket jam buka kantor pos

sehingga dengan resi pos kita bisa mengetahui secara detail di mana posisi terupdate paket kita

Jika ada pertanyaan lebih lanjut atau keluhan khusus , pelanggan dapat menghubungi call center HaloPos di 161 untuk mengetahui status kiriman.

Ini merupakan inovasi layanan kantor Pos Indonesia yang tak kalah zaman.

Walaupun Pos Indonesia merupakan ekpedisi pengiriman paket tertua di negeri ini, terlihat sekali bahwa kemajuan zaman pun harus seiring dengan kemajuan teknologi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *