Trik jitu mengatasi paket pos yang bermasalah

Semakin ketatnya persaingan di dunia jasa ekspedisi, Pos Indonesia justru masih dicari. Banyak orang yang masih mempercayakan perusahaan milik pemerintah ini untuk mengirimkan paket.

Banyak pelanggan yang puas dengan pelayanannya. Namun, ada juga yang kurang puas. Alasannya, banyak sekali. Salah satunya ketika pelanggan komplain mengenai paket yang belum sampai ke alamat tujuan karena sudah melebihi waktu estimasi.

Jangan sampai paket terlalu lama berada dalam status tidak sampai. Hal ini dikhawatirkan akan menyebabkan paket Anda hilang atau paket dikembalikan ke pengirim, Kalau sudah begini siapa yang rugi ? pengirim dan peneriman juga kan? maka dari itu, lebih baik kita tanyakan ke pihak terkait

langkah atasi paket pos terkendala

Namun, sebelum mengajukan komplain, pastikan Anda sudah mengecek status paket pada tracking system Pos Indonesia. Tracking system Pos Indonesia memudahkan pelanggan untuk selalu memantau paket. Caranya pun mudah berikut tata caranya

• Kunjungi laman resmi Pos Indonesia di https://www.posindonesia.co.id/id/tracking
• Masukkan nomor resi ,Hanya menunggu beberapa saat, status paket pun akan muncul.

Ada beberapa kasus yang ternyata status belum terupdate pada sistem sehingga hasil pelacakan tidak berubah. Jika mendapati bahwa paket Anda belum sampai padahal sudah lewat waktu estimasi pengiriman, jangan langsung naik darah dulu. Pahami statusnya siapa tahu sedang transit. Jika status paket belum sampai juga, segeralah menanyakannya pada pihak Pos Indonesia.

Tapi, bagaimana caranya?

Ada beberapa pilihan untuk menanyakan status paket Anda, tapi ingat sampaikan kompain ke pos dengan bahasa sopan, jelas dan sabar

Hubungi Call Center

Menghubungi pihak Pos Indonesia lewat call center memang pilihan yang tepat. Pelanggan akan berbicara langsung dengan operator. Jawaban mengenai status paket pun dapat langsung diketahui. Hanya saja, perlu mengorbankan pulsa jika Anda pengguna ponsel pintar. Anda cukup menghubungi HaloPos di 161.

Ketika tersambung dengan operator, Anda akan ditanya beberapa pertanyaan terkait data paket, salah satunya adalah nomor resi. Maka, sebelumnya persiapkan nomor resi. Layanan call center ini beroperasi selama 24 jam seolah siap melayani keluhan dari pelanggan.

Fitur Live Chat

Fitur live chat Pos Indonesia yang bernama VidaPos sangat memudahkan pelanggan karena bebas pulsa. namun anda bisa

Buat yang tidak ingin menyampaikannya secara langsung, Anda dapat menggunakan fitur ini. Caranya pun cukup mudah:

• Kunjungi laman resmi Pos Indonesia di www.posindonesia.co.id

• Klik gambar ilustrasi petugas pos di kanan bawah layar

• Anda akan diminta mengisikan beberapa data

• Tuliskan pesan Anda

Hasilnya, tunggu beberapa saat sampai operator membalas pesan Anda.

Mengunjungi Kantor Pos Terdekat

Jika kedua cara di atas tidak membuahkan hasil atau masih membuat Anda tidak puas dengan jawabannya, silakan mengunjungi kantor pos terdekat.

Ini adalah solusi yang paling mudah. Namun, tidak semua orang dapat meluangkan waktu.

Bisa jadi butuh usaha ekstra untuk datang ke kantor pos.

Pemilihan kantor pos pun harus hati-hati. Disarankan untuk datang ke kantor pos besar atau paling tidak kantor pos dimana Anda mengirimkan paket.

Sesampainya di sana, tanyakanlah ke petugas kantor pos mengenai status paket Anda.

Mengatasi paket pos yang belum sampai memang di luar kendali kita.

Ketika paket sudah diserahkan ke pihak pos, prosesnya tidak lagi dilakukan oleh si pengirim barang.

Maka dari itu, melacak kiriman adalah hal yang dilakukan pelanggan.

Hal ini pun merupakan langkah utama mengatasi paket pos yang belum sampai.

Jika status pengiriman tidak terupdate dan paket pun tidak juga sampai setelah berminggu-minggu, pihak pos lah yang memiliki jawabannya. jadi sangat penting bagi kita untuk tahu kejelasan mengenai paket yang kita kirim, Jika ada kendala maupun keluhan jangan sungkan untuk menghubungi customer servise pos

Karena mereka telah siap membantu untuk mengatasi setiap permasalah yang di alami oleh pengguna