Call Center XL Axiata

Call center atau pusat panggilan merupakan layanan yang biasanya disediakan oleh suatu perusahaan, salah satunya seperti XL selaku operator telekomunikasi besar di Indonesia. Tugas utama call center XL yaitu menjawab pertanyaan dari pengguna kartu XL.

Jika kartu XL kamu mengalami permasalahan atau terdapat hal yang tidak kamu ketahui, kamu dapat langsung menghubungi call center XL agar mendapatkan solusi yang tepat. Berikut ini terdapat beberapa cara untuk menghubungi call center XL, antara lain:

Call Center XL via Telepon

Cara pertama untuk menghubungi call center XL yaitu melalui telepon. XL telah menyediakan 3 nomor telepon yang dapat digunakan untuk pengguna kartu perdana XL. Ketiga nomor tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu, serta call center XL akan melayani selama 24 jam atau seharian penuh.

Kamu harus memastikan mana nomor yang benar untuk mengatasi permasalahan pada kartu XL kamu, agar mendapatkan solusi yang tepat dari call center XL. Jika kamu ingin menghubungi call center XL lewat telepon, lebih baik kamu menyediakan pulsa yang cukup, sebab terdapat nomor call center XL yang mengenakan tarif, tetapi terdapat nomor yang tidak mengenakan tarif juga.

Nomor call center XL yang pertama yaitu 818 untuk layanan mengenai paket dan info layanan terkait nomor perdana XL. Kamu dapat menghubungi nomor tersebut melalui nomor perdana XL kamu. Selain itu, kamu tidak akan dikenakan tarif saat menghubungi nomor tersebut.

Nomor call center XL yang kedua yaitu 817 untuk melayani para pengguna kartu XL yang memiliki keluhan dan seluruh layanan tersedia lainnya yang berkaitan dengan nomor perdana XL. Kamu harus membayar tarif sebesar Rp.500 setiap panggilan telepon, jadi kamu harus pastikan untuk memiliki pulsa. Kamu dapat hubungi melalui nomor perdana kartu XL kamu.

Pilihan nomor call center XL yang terakhir yaitu 08170817707 dapat membantu kamu untuk menangani keluhan atau layanan lainnya terkait dengan nomor perdana kartu XL kamu. Kamu akan dikenakan tarif yang akan disesuaikan dengan operator kamu, serta kamu dapat menghubungi melalui kartu perdana XL kamu ataupun melalui nomor telepon.

Call Center XL via Email

Jika kamu tidak memiliki pulsa, tetapi kamu memiliki keluhan yang membutuhkan solusi, kamu dapat menghubungi call center XL melalui email. Alamat email dari call center XL yang akan menampung keluh kesah kamu yaitu customerservice@xl.co.id.

Kamu hanya perlu membuka email kamu terlebih dahulu, lalu kamu dapat kirimkan data diri, keluhan yang kamu alami atau pertanyaan terkait nomor perdana XL. Jika kamu memiliki bukti gambar dari keluhan atau pertanyaan, kamu dapat sertakan dalam email tersebut.

Jika semua format email sudah selesai dengan yang telah disebutkan diatas kamu dapat masukkan alamat email yang telah disebutkan. Setelah itu, kamu dapat menunggu tim customer service untuk membalas email yang kamu kirimkan.

Call Center XL via Media Sosial

Pada era sekarang ini, pengunaan media sosial sangat meningkat dan digunakan untuk berkomunikasi dengan kerabat sehari-hari. Selain untuk berkomunikasi, kamu dapat menyampaikan keluhan atau pertanyaan mengenai kartu perdana XL melalui media sosial XL yang telah tersedia.

Kamu hanya memerlukan jaringan internet untuk menggunakan media sosial, baik menggunakan WiFi ataupun paket data di ponsel. Berikut ini terdapat media sosial resmi dari XL yang dapat memberikan pelayanan, yaitu:

Twitter : @myXLcare, kamu dapat mengirim mention ke username tersebut, lalu tim customer service akan memberikan balasan terkait dengan keluhan yang kamu alami.

Facebook Fanpage: @MyXL, kamu dapat memberikan like terlebih dahulu ke fanpage My XL, lalu kamu dapat mengirim keluhan dan pertanyaan melalui chat, serta kamu dapat bertanya mengenai info promo dan produk XL.

Media sosial XL di Twitter dan Facebook dapat memberikan balasan yang cukup cepat serta akan memberikan solusi yang tepat untuk permasalahan kamu. Kamu harus pastikan bahwa kamu menghubungi media sosial yang tepat, agar dapat segera mendapatkan balasan dari tim customer service.

Beberapa tahun belakangan ini, pengguna Twitter semakin meningkat. Banyak sekali pengguna kartu XL yang menyampaikan keluhan melalui mention ataupun DM. Hal ini dirasa sunggu efektif dan efisien, karena kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan balasan, serta kamu hanya perlu mengunjungi media sosial yang tertera untuk menghubungi call center XL di media sosial.

Call Center XL via Chat di Website

Langkah terakhir untuk menghubungi call center XL yaitu melalui chat di website resmi XL. Kamu dapat ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menyampaikan keluhan atau ingin mengetahui informasi mengenai kartu perdana XL, yaitu:

  • Kamu dapat membuka browser yang tersedia di laptop atau ponsel kamu
  • Kunjungi website resmi XL di xl.co.id
  • Lalu kamu dapat klik box chat yang berada di ujung kanan bawah
  • Selanjutnya kamu dapat mengisi data diri kamu
  • Lalu dilanjutkan dengan klik “Start Chat”
  • Kamu dapat mulai menyampaikan keluh kesah kamu atau pertanyaan lain mengenai kartu perdana XL
  • Kamu akan mendapatkan jawaban dari Maya selaku assistant digital dari operator XL

Sekian ulasan mengenai call center XL, kamu dapat mengikuti beberapa cara yang telah tersedia, jika kamu memiliki keluhan atau pertanyaan seputar nomor perdana XL kamu. Selain itu, kamu dapat menikmati berbagai layanan yang tersedia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *