3 Cara Cek Nomor telkomsel Simpati dan AS Dengan Mudah

Cek nomor telkomsel Simpati dan AS – Jika kita cermati, jumlah digit pada nomor Telepon seluler tidaklah sedikit, Sekitar 10-13 angka. Hal kadang menimbulkan masalah bagi Kita. Tak lain, Sulit untuk mengingat nomor tersebut. Sehingga ketika kita ingin mengisi pulsa atau ada kerabat maupun teman meminta Nomor, Sering kebingungan karena tidak ingat nomor milik kita sendiri.

Untuk itu, akan lebih baik jika kita Selalu mengingat berapa nomor Sendiri atau bisa juga dengan Menyimpan nomor milik kita ke catatan kecil diselipkan di casing hp itu akan sangat membantu jika suatu saat dibutuhkan.

Cara Cek Nomor Telkomsel Simpati dan AS

Namun, bagi kalian Pengguna Operator Seluler telkomsel dengan Kartu Simpati maupun AS dan Saat ini Lupa nomor telepon sendiri, Mungkin sudah lama tidak dipakai dan ingin menggunakanya lagi, kamu bisa mengecek nomor tersebut lewat beberapa layanan yang di berikan oleh telkomsel.

3 Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan mudah

Layanan yang dapat kita gunakan untuk mendapatkan informasi nomor telepon telkomsel (Simpati dan AS) Jika kita lupa nomor telkomsel yang kita gunakan yaitu:

  • Dial
  • Aplikasi mytelkomsel
  • Collect Call

3 layanan tersebut, bisa membantu kamu agar mengetahui informasi terkait nomor telepon yang kamu gunakan. Nah, Untuk yang belum tahu bagaimana caranya, silakan baca artikel di bawah ini

cek nomor Kartu telkomsel melalui dial

Cara ini sebenarnya hampir sama seperti kita akan cek pulsa hanya saja nomor yang akan kita panggil berbeda. mengetahui nomor telkomsel yang lupa, caranya sebagai berikut:

  • Silahkan Buka Aplikasi telepon di ponsel kamu.
  • lalu, tekan *808#
  • Pilih panggil/Call
  • Setelah selesai, Tampil notifikasi berupa pop up lengkap dengan informasi nomor hp Telkomsel kamu

Selain itu, kamu juga akan menerima Pemberitahuan terkait nomor telepon melalui sms. namun perlu di ingat jika menggunakan cara ini kamu akan dikenakan biaya yang akan memotong pulsa kamu, Sebenarnya tidak banyak hanya 100/pertransaksi.

meskipun begitu, kamu masih bisa menggunakan cara ini meskipun pulsa kamu 0 rupiah, sms pun juga akan masuk.

Mengecek nomor Sendiri dengan Aplikasi MYTELKOMSEL

Alternatif yang kedua Dapat dilakukan secara online, kamu bisa menggunakan Aplikasi mytelkomsel, Asalkan sebelumnya kamu telah melakukan pendaftaran melalui aplikasi ini.

Caranya juga mudah, seperti ini caranya

  • Pastikan kamu telah terdaftar terlebih melalui aplikasi My telkomse
  • Kemudian, Buka aplikasi tersebut
  • setelah itu, nomor ponsel dapat dilihat di menu profil penguna.

cara ini sebenarnya kurang efektif, karena kamu tidak dapat menggunakan cara ini jika tidak memiliki kuota dan Tidak dapat digunakan jika sebelumnya belum terdaftar. Langkah terbaik kamu bisa menggunakan cara yang pertama.

Namun, jika menggunakan layanan my telkomsel banyak kemudahan yang kita dapatkan seperi Beli pulsa, cek kuota dan pulsa maupun pembelian kuota internet. Maka tidak ada salahnya jika kamu mendaftar di mytelkomsel dengan cara memasukan Username dan nomor telepon saja.

menggunakan fitur Collect Call

sebenarnya tidak ada hubunganya ya dengan topik ini? tapi jangan salah kamu bisa kok memanfaatkan layanan ini untuk mengatahui nomor telepon kamu.

sebenarnya collect ini apa sih? Collect call adalah layanan telkomsel yang memungkinkan kamu untuk melakukan panggilan walaupun pulsamu habis. Dengan ketentuan si penerima setuju untuk membayarkan telponmu.

sudah punya gambaran dari paparan diatas? jika sudah logikanya begini, jika kita menggunakan cara ini berarti nomor kita akan tampil di layar hp penerima kan? nomornya ketahuan kan?.

menggunakan cara ini, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah yaitu:

  • buka menu telepon
  • lalu tuliskan *809*nomor yang ingin kamu tuju#
  • Tunggu hingga Si penerima mendapatkan notifikasi
  • setelah selesai, penerima akan mendapatkan notifikasi jika nomor xxxx ingin menelepon dan meminta anda untuk membayarnya

Jika sudah begitu, akan ketahuan nomor kamu berapa. Oiya, Cara ini hanya dapat dilakukan sesama pengguna telkomsel ya, tidak bisa ke operator lain.

Dari 3 cara cek nomor telkomsel diatas mana yang mudah dilakukan? tentu cara yang pertama, karena kamu tidak perlu instal aplikasi maupun menyiapkan nomor lain untuk melakukan collect call

BACALAH

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *