cara daftar ovo dan upgrade ke ovo premier

Cara Daftar OVO dan upgrade ke ovo premier

Transaksi non-tunai merupakan bagian dari gaya hidup masa kini. Salah satu solusinya adalah OVO. Melalui aplikasi ini, kamu dapat melakukan transaksi secara nontunai untuk membayar berbagai macam kebutuhan.

Untuk mengakses layanan nontunai di aplikasi OVO, kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Proses pendaftarannya sangat simpel dan tidak memakan waktu lebih dari 5 menit.

Setelah mendaftar, kamu akan dapat menikmati layanan nontunai yang dapat digunakan untuk bertransaksi di berbagai merchant offline dan online pilihan seperti Grab dan Tokopedia.

cara daftar ovo dan upgrade ke ovo premier

Jika kamu sering bertransaksi di OVO, aplikasi ini juga menawarkan keanggotaan OVO Premier, dimana kamu dapat menyimpan OVO Cash di akun kamu lebih dari 10.000.000 dan bebas transfer OVO Cash ke sesama pengguna OVO. Cara upgrade statusnya mudah dan tidak memakan waktu lama.

Untuk Menggunakan OVO tentunya kamu harus menjadi member mereka terlebih dahulu, Dengan cara mengunduh aplikasi dan melakukan pendaftaran. Namun, jika kamu ingin layanan yang lebih kamu bisa Upgrade akun menjadi ovo primier. Caranya?

Langkah-Langkah Cara Mendaftarkan OVO

Agar dapat menikmati layanan OVO, kamu harus melakukan langkah-langkah pendaftaran berikut terlebih dahulu caranya seperti dibawah ini:

  • Unduh aplikasi OVO di smartphone kamu
  • Buka Aplikasi OVO
  • Isi detail data diri kamu sesuai KTP
  • Masukkan kode OTP
  • Verifikasi Email
  • Setel PIN OVO

Setelah verifikasi selesai, kamu akan diminta membuat PIN untuk akun OVO kamu. Gunanya PIN ini adalah untuk keamanan bertransaksi. Setiap kamu membuka OVO, kamu wajib memasukkan PIN tersebut. Konfirmasi lagi PIN yang telah kamu setel dan klik “LANJUTKAN”.

Selamat! Pendaftaran akun OVO kamu telah selesai. Saat ini, kamu telah terdaftar sebagai OVO Club.

Dalam tahap ini, status keanggotaan baru level awal yaitu OVO Club.level ini kamu dapat melakukan Top Up dari ATM dan transaksi dengan merchant yang menerima metode pembayaran OVO dan hanya bisa memiliki saldo maksimal Rp. 1.000.000.

OVO Premier

Selain akun OVO reguler, OVO juga memiliki jenis keanggotaan lain dengan tingkatan yang lebih tinggi, yaitu OVO Premier. Berbeda dengan OVO Club, pemilik akun OVO Premier kamu dapat memiliki Saldo sebanyak Rp. 10.000.000 dan transfer saldo tanpa biaya tambahan ke akun OVO lain.

Selain itu, sebagai pengguna OVO Premier, kamu juga dapat menarik saldo OVO Cash kamu ke rekening bank manapun secara gratis. Fitur-fitur lain yang dapat diakses seperti OVO Invest dan OVO Budget.

Cara Upgrade Akun OVO kamu ke OVO Premier

Untuk merubah status akun OVO Club menjadi OVO Premier, kamu hanya membutuhkan smartphone, nomor ponsel yang telah terverifikasi OTP serta kartu identitas (KTP untuk WNI dan Paspor untuk WNA). Pastikan juga koneksi internet kamu stabil.

sekarang , proses pengajuan upgrade status ke OVO Premier dapat dilakukan secara online tanpa harus datang ke gerai. Berikut langkah-langkah mudah untuk mengupgrade akun OVO kamu menjadi OVO Premier.

  1. Buka Aplikasi OVO dan siapkan dokumen yang diperlukan.
    Buka aplikasi OVO. Lalu klik “Upgrade Ke OVO Premier”. Di bagian bawah layar, klik “Upgrade Sekarang”. Persiapkan dokumen identitas kamu (KTP atau Paspor bagi WNA)
  2. Verifikasi Identitas dan Swafoto
    Klik tombol “Mulai”. Silahkan foto KTP/Paspor kamu dengan posisi yang benar dan tidak boleh keluar dari kotak yang telah disediakan. Pastikan foto tidak blur dan berpencahayaan baik sehingga semua data bisa terbaca.
  3. Setelah itu, isi form yang telah tersedia. Silahkan isi Nama Gadis Ibu Kandung atau nama asli ibu kandung. Bila sudah, klik “KONFIRMASI”.
  4. Lakukan Swafoto dengan KTP Asli. Pastikan wajah kamu berada di frame oval dan kartu identitas berada di area persegi. Setelah selesai, akan ditampilkan preview dari hasil foto yang diambil. Foto ulang jika belum sesuai. Jika sudah, silahkan centang kotak syarat dan ketentuan dan klik “PROSES”.
  5. Konfirmasi dan Selesai
    Terdapat kotak konfirmasi, klik “LANJUTKAN”. Setelah ini tahapan upgrade OVO Premier kamu telah selesai. kamu hanya tinggal menunggu proses verifikasi dari pihak OVO untuk menyetujui permohonan upgrade kamu.

Proses verifikasi secara umum memakan waktu sekitar 2 jam hingga maksimal 24 jam karena data-data ini akan diverifikasi langsung oleh sistem dari pihak OVO. Jika semua tahapan dilakukan dengan benar, maka proses upgrade ke OVO dapat memakan waktu lebih cepat.

Jika ada kesalahan dalam menginput data atau dalam pengambilan foto identitas, kamu tetap dapat mencoba mengajukan kembali.

Setelah proses verifikasi selesai, kamu akan mendapatkan notifikasi melalui email. Setelah proses pengajuan upgrade diterima, kamu dapat langsung mengakses berbagai macam fasilitas dari OVO Premier.

FAQ

Dimana saya dapat mengunduh aplikasi OVO?

Aplikasi OVO dapat digunakan di perangkat Apple iOS dan Android. Silakan download aplikasi ini di App Store atau Play Store dengan mengetikkan “OVO” di kolom pencarian.

Saya tidak menemukan TOMBOL DAFTAR

Setelah mengunduh aplikasi, kamu dapat langsung membuka aplikasi OVO. Geser ke kiri dan klik “MULAI”. dan pilih “JOIN NOW”.

Informasi Apa saja yang diperlukan untuk proses pendaftaran ?

Informasi yang diminta berupa nama lengkap, nomor ponsel dan email. Untuk nama harus diisi sesuai dengan benar sesuai kartu identitas, Hal ini di perlukan untuk keperluan verifikasi identitas di tahap akhir. Pastikan juga nomor ponsel benar agar proses verifikasi OTP lancar.

Ovo meminta kode otp ?

Setelah semua data diri diisi, klik “LANJUTKAN”. Kemudian, masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS.

Kesimpulan

OVO adalah salah satu platform dompet digital yang terbilang populer di Indonesia. Aplikasi ini memberikan solusi transaksi secara online melalui konsep dompet digital atau uang elektronik.

kamu dapat menggunakannya untuk berbagai macam pembayaran di merchant yang telah bekerja sama dengan mereka Seperti Grab dan Tokopedia.

Sehingga Dengan adanya OVO Transaksi menjadi praktis dan cepat, penggunanya tidak membawa uang tunai terlalu banyak. Hal ini tentunya sangat ideal di saat pandemi, dimana kontak fisik dan pembayaran tunai sangat amat dibatasi.

Demikian penjelasan singkat mengenai pendaftaran OVO dan cara mengupgrade akun ke OVO Premier. Diharapkan dengan adanya artikel ini dapat membantu pengguna OVO yang ingin memiliki kemudahan dalam bertansaksi secara virtual dengan dompet digital.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *