Cara Mendapatkan Pulsa Siaga XL

Seiring berkembangnya zaman, penggunaan jaringan internet semakin meluas dan semakin cepat. Kebanyakan pengguna ponsel lebih memilih menjalin komunikasi dengan kerabatnya melalui media sosial yang menggunakan internet.

Ketergantungan memakai jaringan internet, sering membuat kita lupa untuk mengisi pulsa yang dapat mempersulit di keadaan darurat. XL menyediakan layanan pulsa siaga yang dapat digunakan di keadaan darurat tersebut. Berikut ini beberapa hal yang harus diketahui mengenai pulsa siaga, yaitu:

Apa itu Pulsa Siaga?

Pulsa siaga merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh provider XL yang dapat digunakan bagi pengguna kartu XL untuk menggunakan pulsa pinjaman disaat kehabisan pulsa. Layanan ini tentu sangat bermanfaat, terutama dalam situasi darurat.

Pulsa siaga tersedia dalam bentuk SMS, pulsa, internet, dan paket telepon. Jadi kamu dapat menggunakan pulsa siaga berdasarkan kebutuhan kamu pada situasi darurat.

Pulsa yang kamu dapatkan dari layanan pulsa siaga merupakan pulsa pinjaman dari provider XL yang harus kamu kembalikan nantinya. Pulsa siaga tersedia dengan nominal pulsa tertentu beserta bayaran dari pulsa yang bervariasi.

Cara Mendapatkan Pulsa Siaga

Kamu dapat mengaktifkan layanan pulsa siaga dengan menggunakan 2 cara yang tersedia, yaitu melalui dial kode atau SMS. Berikut ini cara mendapatkan pulsa siaga, yaitu:

Melalui Dial

Mengaktifkan pulsa siaga melalui dial dengan kode yang telah tersedia merupakan cara yang paling tepat jika pulsa kamu benar-benar habis, bahkan tidak dapat mengirim SMS satupun. Berikut ini terdapat cara untuk mendapatkan pulsa siaga melalui dia, antara lain:

  • Buka layanan telepon di ponsel kamu
  • Ketik kode *911# atau *123*9110#
  • Klik OK atau call
  • Lalu kamu akan melihat beberapa pilihan yang muncul, kamu dapat mengikuti instruksi yang tersedia

Melalui SMS

Jika kamu ingin mengaktifkan pulsa siaga melalui SMS, kamu harus memiliki pulsa dengan minimal pulsa yang tersisa sebesar Rp.2.000. Kamu tidak dapat menggunakan cara ini, bila kamu tidak memiliki pulsa yang tersisa. Berikut ini cara untuk mendapatkan pulsa siaga melalui SMS, antara lain:

  • Buka layanan SMS di ponsel kamu
  • Kamu dapat ketik ISTIMEWA
  • Atau kamu dapat ketik DARURAT
  • Kamu dapat pilih salah satu dari kedua pilihan diatas, lalu kirim ke 911

Bagaimana Cara Mengembalikan Pulsa Siaga?

Kamu dapat mengembalikan pulsa siaga tersebut dengan melakukan pengisian pulsa ke nomor perdana XL kamu. Kamu dapat mengisi ulang pulsa melalui online ataupun offline atau kamu dapat meminta kerabat kamu untuk transfer pulsa sejumlah yang kamu butuhkan.

Setelah kamu melakukan pengisian pulsa, maka pulsa kamu akan terpotong secara otomatis sebesar total pulsa yang kamu pinjam dengan tambahan biaya layanan dari pulsa siaga. Singkatnya, biaya layanan pulsa siaga sebesar 20% dari nominal pulsa yang kamu pinjam.

Berikut ini terdapat rincian dari biaya layanan pulsa siaga beserta nominal pulsa yang tersedia, antara lain:

Pulsa
  • Pulsa siaga: Rp. 3.000, Biaya layanan: Rp. 600, Jumlah pengembalian pulsa siaga: Rp. 3.600
  • Pulsa: Rp. 5.000, Biaya: Rp. 1.000, Pengembalian: Rp. 6.000
  • Pulsa: Rp. 7.000, Biaya: Rp. 1.400, Pengembalian: Rp. 8.400
  • Pulsa: Rp. 10.000, Biaya: Rp. 2.000, Pengembalian: Rp. 12.000
  • Pulsa: Rp. 15.000, Biaya: Rp. 3.000, Pengembalian: Rp. 18.000
  • Pulsa: Rp. 20.000, Biaya: Rp. 4.000, Pengembalian: Rp. 24.000
Data
  • Data: 15 MB, Berlaku: 1 hari, Harga: Rp. 1.500, Biaya: Rp. 300, Pengembalian: Rp. 1.800
  • Data: 60 MB, Berlaku: 1 hari, Harga: Rp. 3.000, Biaya: Rp. 600, Pengembalian: Rp. 3.600
  • Data: 100 MB, Berlaku: 2 hari, Harga: Rp. 4.500, Biaya: Rp. 900, Pengembalian: Rp. 5.400
  • Data: 120 MB, Berlaku: 7 hari, Harga: Rp. 6.000, Biaya: Rp. 1.200, Pengembalian: Rp. 7.200

Data: 350 MB, Berlaku: 7 hari, Harga: Rp. 12.000, Biaya: Rp. 2.400, Pengembalian Rp. 14.400

Bundle – SMS

SMS 250 On-net SMS + 50 Any Network, Berlaku: 1 hari, Harga: Rp. 2.000, Biaya: Rp. 400, Pengembalian: Rp. 2.400

Bundle – Nelpon

100 Minutes On-net, Berlaku: 1 hari, Harga: Rp. 2.750, Biaya: Rp. 550, Pengembalian: Rp. 3.300

Siapa Saja yang dapat Menggunakan Pulsa Darurat?

Layanan pulsa siaga memiliki kriteria tersendiri, jadi tidak semua pengguna dapat menggunakan layanan pulsa darurat dari XL. Kriteria pertama, pulsa darurat hanya dapat digunakan bagi pengguna kartu XL prabayar. Jika kamu pengguna kartu XL pascabayar, kamu tidak dapat menggunakan layanan ini.

Kedua, kartu perdana XL yang kamu gunakan harus telah terdaftar. Jadi kamu harus pastikan nomor kamu telah terdaftar dan telah melakukan registrasi dengan benar, agar kamu dapat menggunakan pulsa darurat disaat kamu membutuhkannya.

Ketiga, kamu juga harus memenuhi kriteria seberapa sering kamu menggunakan pulsa, serta seberapa sering kamu mengisi pulsa. Jadi kamu harus aktif menggunakan kartu XL kamu dalam sehari-hari, agar kamu dapat memenuhi kriteria ini.

Keempat, selain menggunakan pulsa dan mengisi pulsa, terdapat kriteria rata-rata dalam menggunakan pulsa yang berada dalam nomor perdana kamu. Pastikan kamu memenuhi seluruh kriteria yang telah disebutkan, agar kamu dapat menggunakan pulsa siaga.

Sekian ulasan mengenai cara mendapatkan pulsa darurat atau pulsa siaga XL. Layanan pulsa siaga hanya dapat digunakan oleh pengguna kartu XL tertentu, terutama bagi pengguna yang memenuhi kriteria dari XL.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version