cara registrasi kartu telkomsel

Belum registrasi kartu Tekomsel? Jangan panik karena kamu bisa melakukannya dari sekarang. Cara registrasi kartu Telkomsel sebenarnya mudah saja, pengguna bisa melakukannya sendiri atau meminta bantuan di GraPARI terdekat. Selesai registrasi, dapatkan fitur terlengkap untuk layanan kartu As, simPATI dan Loop.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Via Dial Up

Salah satu cara termudah yang kami rekomendasikan adalah menghubungi dial up USSD ke nomor yang telah ditentukan by Telkomsel. Mau tahu tutorial lengkapnya?

  • Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu KTP dan KK sebagai persyaratan registrasi. Telkomsel membutuhkan nomor dari masing-masing dokumen tersebut untuk rekaman data pengguna kartu Telkomsel.
  • Kedua, tekan *444# pada ponsel kamu kemudian pilih ok. Telkomsel akan membuka akses registrasi prabayar. Selanjutnya kamu klik menu pertama yakni Registrasi.
  • Masukkan nomor KTP kamu dengan baik dan benar.
  • Step keempat, tambahkan juga nomor KK.
    Dan itulah cara mudah registrasi kartu Telkomsel by telepon. Kamu bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja asalkan memiliki dua informasi nomor yang diminta. Usai melakukan pendaftaran, tunggu konfirmasi lebih lanjut dari Telkomsel.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Via SMS

Cara mendaftarkan kartu Telkomsel bagian kedua ini juga sama gampangnya. Persyaratan yang dibutuhkan juga sama yakni nomor KTP dan nomor Kartu Keluarga. Perhatikan format berikut ini:

  1. Selain menyiapkan KK dan KTP ada satu hal lagi yang wajib kamu siapkan untuk melakukan cara ini yakni pulsa. Pastikan nomor Telkomsel kamu terisi pulsa agar pesan SMS bisa terkirim dengan sempurna ke 4444.
  2. Buka menu pesan pada ponsel dan ketik format SMS-nya REG(spasi)NIK#KK# kemudian kirimkan ke 4444. Misalnya REG 1234567891948395#1859381495382859#
  3. Sementara itu untuk pelanggan lama yang belum pernah mencoba cara daftar kartu Telkomsel di atas bisa mengirimkan format berikut ULANG 1234567891948395#1859381495382859# selanjutnya kirim pesan ke 4444.
    Cara registrasi di atas tidak sulit sama sekali bukan? Mulai 31 Oktober 2017, Tekomsel mewajibkan seluruh penggunanya untuk melakukan registrasi. Tutorial registrasi yang dijelaskan tersebut berlaku untuk semua jenis layanan kartu Telkomsel yang kamu gunakan entah itu kartu AS, simPATI dan sebagainya.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Via Contact Center “188”

Telkomsel menyediakan banyak pilihan registrasi kartu yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Sebagai ganti cara pertama dan ketiga, kamu bisa menghubungi call center Telkomsel di 188.

Hubungi 188 dengan nomor Telkomsel kamu dan ikuti seluruh petunjuk yang diberikan. Supaya prosesnya berjalan lancar dan cepat jangan lupa untuk menyiapkan nomor KTP dan nomor KK.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Via graPARI Virtual dan MyTelkomsel

Kamu lebih senang melakukan registrasi secara online? Jika jawabannya ya, kami sarankan kamu memanfaatkan fasilitas graPARI virtual yang ditawarkan oleh Telkomsel. Fasilitas tersebut memungkinkan pengguna Telkomsel untuk melakukan registrasi via Facebook Messenger, LINE sampai Telegram.

Akses akun resmi dari salah satu graPARI virtual tersebut dan ikuti petunjuk yang diberikan. Prosesnya bisa berjalan cepat atau lambat tergantung respon yang diberikan oleh customer service operasional.

Ingin langkah yang pasti-pasti saja? Kamu bisa mengunduh aplikasi MyTelkomsel untuk registrasi kartu Telkomsel. Selesai mengunduh aplikasinya silahkan kamu buka dan login. Di MyTelkomsel terdapat banyak menu-menu yang menarik, kamu bahkan bisa melihat jumlah pulsa yang tersimpan di halaman utama.

Sementara itu, untuk registrasi kartu Telkomsel carilah menu ‘Akun Saya’ dari menu tersebut kamu bisa klik ‘Registrasi Prabayar’ kemudian ikuti terus petunjuknya hingga proses registrasi kamu dinyatakan berhasil atau selesai.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Via GraPARI

Selain menerima pendaftaran kartu Telkomsel secara mandiri dan online, Telkomsel juga menawarkan fasilitas registrasi lainnya. Kamu hanya perlu mengunjungi salah satu gerai jasa telekomunikasi atau gerai mitra jasa telekomunikasi Telkomsel.

Untuk menemukan alamat lengkap dari gerai graPARI silahkan kamu cek via internet atau peta lokasi. Pilih gerai graPARI yang lokasinya paling dekat dengan rumah untuk keamanan dan kenyamananmu.

Sesampainya di graPARI, jelaskan pada staf yang bertugas tujuanmu datang ke sana. Staf akan membimbing kamu untuk mengambil nomor antrian. Sebelum mengunjungi graPARI kami anjurkan kamu menyiapkan KTP serta KK. Kedua informasi tersebut akan ditanyakan oleh customer service yang bertugas melayani proses registrasi kartu Telkomsel kamu.

Ikuti terus petunjuk atau arahan yang diberikan oleh CS hingga nomor Telkomsel kamu berhasil mereka daftarkan. Selain melakukan registrasi kartu Telkomsel, di graPARI kamu juga bisa mengganti kartu 3G ke kartu 4G, mengisi pulsa dan menikmati layanan menarik lainnya.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Untuk WNA

Apakah registrasi kartu Telkomsel hanya diwajibkan untuk WNI saja? Jawabannya tidak mengingat banyak juga WNA yang menggunakan kartu Telkomsel selama berlibur atau bekerja di Indonesia.

Lantas, bagaimana cara registrasi kartunya? WNA hanya perlu mengunjungi graPARI terdekat dengan membawa berkas persyaratan yakni KITAP/KITAS atau paspor. Petugas akan menyimpan data yang dibutuhkan seperti nama lengkap, informasi kewarganegaraan, informasi kelahiran dan nomor identitas berlaku.

Itulah beberapa cara daftar kartu Telkomsel yang bisa kamu coba. Setelah melakukan salah satu cara di atas kamu hanya perlu menunggu selama 1×24 jam karena Telkomsel perlu melakukan validasi data dengan database yang tersedia di Ditjen Dukcapil.

Jika proses registrasi kartu Telkomsel yang kamu lakukan gagal karena gangguan sistem, Telkomsel menghimbau untuk terus melakukan registrasi sampai dinyatakan sukses. Jangan sepelekan registrasi kartu Telkomsel karena terdapat sanksi didalamnya.

Pengguna yang tidak melakukan registrasi kartu dengan baik dan benar bisa mendapatkan pemblokiran outgoing call atau incoming call dari Telkomsel. Selain tidak bisa menikmati layanan SMS dan telepon, pengguna juga tidak diizinkan untuk mengakses fitur internet.
Setelah mengetahui sejumlah sanksi dan tata cara registrasi kartu Telkomsel, masihkah kamu berani tidak mendaftar?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version