Cara tukar poin Telkomsel

Setiap operator seluler di Indonesia, pasti akan menawarkan berbagai macam keunggulan dan keuntungan untuk para penggunanya. Salah satunya Telkomsel yang menyediakan program Telkomsel POIN untuk ditukarkan ke hadiah yang ditawarkan.

Hadiahnya pun sangat menarik, karena sebagai pengguna Telkomsel, kamu harus mengumpulkan sejumlah poin untuk mendapatkan hadiahnya. Berikut ini terdapat penjelasan lebih lanjut mengenai Telkomsel POIN, yaitu:

Apa Itu Telkomsel Poin?

Mungkin beberapa dari pengguna kartu Telkomsel tidak terlalu memahami apa itu Telkomsel Poin. Untuk kamu pengguna telkomsel, kamu harus memahami apa itu pengertian dari Telkomsel Poin agar dapat ikut merasakan hadiah yang menarik.

Telkomsel POIN adalah program yang disediakan oleh Telkomsel untuk mendapatkan hadiah bagi pelanggan setia pengguna kartu Telkomsel. Telkomsel POIN berlaku untuk pengguna kartuHalo, Loop, kartu AS, dan simPATI.

Program Telkomsel POIN merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih kepada pengguna kartu Telkomsel, karena telah menggunakan dalam jangka waktu yang lama untuk kebutuhan berkomunikasi.

bagaimana cara mendapatkan Telkomsel POIN

Bagi pengguna kartu Telkomsel pascabayar, kamu hanya perlu menggunakan kartu Telkomsel sampai batas yang ditentukan untuk mendapatkan Telkomsel POIN. Jika kamu menggunakan kartu pascabayar Telkomsel seperti kartuHalo minimal Rp.50.000, maka kamu akan mendapatkan poin ketika kamu membayar tagihan.

Sedangkan bagi pengguna kartu Telkomsel prabayar, kamu harus mengisi pulsa terlebih dahulu untuk mendapatkan dan mengumpulkan Telkomsel POIN. Jika kamu mengisi pulsa di kartu prabayar kamu seperti simPATI, kartu AS, dan Loop, maka kamu akan mendapatkan poin setelah 24 jam pengisian pulsa minimal Rp.50.000.

Perbedaan Member Diamond, Platinum, Gold, dan Silver

Dalam proses pengumpulan Telkomsel POIN, terbagi 4 kategori status member yang tersedia, yaitu member Diamond, Platinum, Gold, dan Silver. Perbedaan secara umumnya dapat dilihat dari seberapa banyak poin yang akan kamu dapatkan sesuai dengan status member yang kamu miliki. Setiap pengisian pulsa atau tagihan sebesar Rp.10.000, maka kamu akan mendapatkan 1 poin.

Setiap poin tersebut akan dikalikan sesuai dengan member yang dimiliki, seperti:

  • Member diamond akan dikalikan 4
  • Member platinum akan dikalikan 3
  • Member gold akan dikalikan 2
  • Member silver akan dikalikan 1

Untuk mengetahui kamu berapa ditingkat kategori status member yang mana, kamu dapat melihat berdasarka pengeluaran atau penggunaan pulsa selama 3 bulan beserta masa aktif kartu kamu. Berikut penjelasan yang perlu kamu ketahui:

  1. Diamond: bagi pengguna kartu Telkomsel yang memiliki tagihan atau mengisi pulsa lebih dari Rp.1.000.000 dalam jangka waktu 3 bulan dengan masa aktif kartu lebih dari 6 bulan.
  2. Platinum: bagi pengguna kartu Telkomsel yang memiliki tagihan atau mengisi pulsa sebesar Rp.300.000 hingga Rp.999.999 dalam jangka waktu 3 bulan dengan masa aktif kartu lebih dari 6 bulan.
  3. Gold: bagi pengguna kartu Telkomsel yang memiliki tagihan atau mengisi pulsa sebesar Rp.100.000 hingga Rp.299.999 dalam jangka waktu 3 bulan dengan masa aktif kartu lebih dari 6 bulan.
  4. Silver: bagi pengguna kartu Telkomsel yang memiliki tagihan atau mengisi pulsa kurang dari Rp.100.000 dalam jangka waktu 3 bulan dengan masa aktif kartu lebih dari 6 bulan. Serta tagihan dan pengisian pulsa lebih dari Rp.1 selama 6 bulan dengan masa aktif kurang dari 6 bulan.

Cara Tukar Poin Melalui UMB dan MyTelkomsel

Terdapat 2 cara untuk tukar Telkomsel POIN, yaitu melalui UMB dan aplikasi MyTelkomsel. Berikut cara tukar poin melalui UMB, antara lain:

  • Buka aplikasi telepon di ponsel kamu
  • Lalu tekan *700#
  • Lalu tekan OK atau Call
  • Kamu akan melihat beberapa pilihan kategori penawaran yang muncul di layar ponsel kamu, lalu kamu dapat memilih sesuai dengan poin yang kamu miliki
  • Kamu dapat langsung tukarkan dengan mengikuti instruksi yang tersedia

Jika kamu ingin tukar Telkomsel POIN menggunakan aplikasi MyTelkomsel, kamu dapat ikuti beberapa langkah dibawah ini, antara lain:

  • Kamu dapat download aplikasi MyTelkomsel di Apple Store atau Play Store
  • Setelah itu, lakukan registrasi dan log in ke aplikasi MyTelkomsel
  • Lalu kamu akan masuk ke bagian beranda aplikasi MyTelkomsel dan melihat sisa pulsa serta jumlah poin yang kamu miliki
  • Kamu dapat klik ikon 3 titik disebelah pojok kiri atas, lalu klik “Telkomsel POIN”
  • Kamu akan melihat berbagai macam penawaran, lalu kamu dapat memilih penawaran tersebut sesuai dengan poin yang kamu miliki
  • Lalu klik bagian tukar poinMaka kamu telah berhasil menukar poin dengan penawaran yang kamu pilih

Kegunaan Telkomsel Poin

Kegunaan dari Telkomsel Poin yaitu kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan yang disediakan oleh Telkomsel sesuai dengan jumlah poin yang berhasil kamu kumpulkan. Salah satunya seperti membantu proses berbelanja menjadi lebih hemat, karena dari Telkomsel POIN kamu akan mendapatkan banyak promo dan diskon.

Beberapa promo dan diskon tersebut berlaku untuk jalan-jalan, membeli makanan, kesehatan higga liburan, hanya dengan menukar Telkomsel POIN. Kamu juga bisa mendapatkan produk telkomsel seperti paket data internet, kuota SMS, serta telepon. Lalu produk digital seperti game, nada dering, dan konten.

Sekian ulasan mengenai cara tukar poin Telkomsel. Pastikan untuk mengumpulkan Telkomsel POIN untuk mendapatkan hadiah dan keuntungan lainnya yang dapat kamu rasakan dari menukar Telkomsel POIN tersebut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version