Cara Unreg Kartu Xl Axiata

Registrasi kartu XL membutuhkan nomor Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Jika kamu ingin mengganti nomor lama ke nomor baru, kamu lebih baik unreg kartu XL lama kamu terlebih dahulu.

Alasan unreg kartu tersebut yaitu karena nomor KK dan KTP hanya dapat digunakan untuk 3 nomor berbeda. Kamu dapat melakukan unreg kartu XL dengan beberapa cara, simak ulasan ini mengenai cara unreg kartu XL, yaitu:

Cara Cek Registrasi Kartu XL

Saat kamu melakukan registrasi kartu XL, pasti kamu ingin mengetahui mengenai status dari kartu XL kamu, apakah sudah berhasil terdaftar atau belum terdaftar. Begitu pun dengan unreg kartu XL, kamu harus memastikan kartu kamu telah berhasil unreg, agar proses registrasi dengan nomor baru yang menggunakan nomor KK dan KTP dapat berjalan dengan lancar.

Berikut ini terdapat beberapa langkah cara untuk cek registrasi kartu XL dengan mudah, antara lain:

  • Buka layanan telepon di ponsel kamu
  • Kamu dapat ketik format *123*4444#
  • Lalu kamu dapat tekan OK atau call
  • Selanjutnya kamu dapat mengikuti instruksi yang muncul di layar ponsel kamu

Kamu akan melihat status dari nomor kartu XL kamu dengan cara yang mudah. Kamu juga tidak akan mengeluarkan pulsa dalam melakukan cek registrasi kartu XL milik kamu.

Cara Unreg Kartu via Dial

Biasanya alasan utama melakukan unreg kartu XL yaitu untuk mengganti nomor. Kamu dapat melakukan unreg kartu XL dengan mudah dan efisien melalui dial nomor atau kode tertentu yang telah ditetapkan oleh provider XL.

Berikut ini terdapat beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk unreg kartu XL melalui dial, yaitu:

  • Buka layanan telepon yang di ponsel kamu
  • Kamu dapat ketik kode 1234444#
  • Kamu dapat ikuti instruksi yang tersedia

Cara Unreg Kartu via SMS

Kamu dapat melakukan unreg kartu XL yang tidak terpakai dengan melalui kirim SMS ke XL. Cara yang satu ini dinilai mudah, karena kamu hanya perlu mengikuti formatnya dengan benar. Jangan lupa untuk siapkan pulsa agar proses unreg kartu lewat SMS dapat berjalan tanpa adanya hambatan.

Berikut ini terdapat langkah untuk unreg kartu XL lewat SMS beserta formatnya, antara lain:

  • Kamu dapat membuka layanan SMS di ponsel kamu
  • Lalu ketik format UNREG#No. HP#
  • Contoh format: UNREG#08133444444#
  • Kirim format SMS tersebut ke 4444
  • Lalu kamu dapat menunggu balas SMS dari XL

Setelah kamu mendapatkan konfirmasi melalui SMS dari XL, maka kemungkinan besar proses unreg kartu XL melalui SMS ini berhasil. Nomor kamu tidak dapat digunakan lagi setelah proses unreg selesai. Jadi kamu tidak dapat mengirim pesan atau melakukan panggilan telepon dengan nomor yang telah berhasil di unreg.

Jadi kamu harus pastikan bahwa kamu tidak akan memakai nomor tersebut dan melakukan unreg kartu XL atau ingin mengganti ke nomor yang baru sebelum nomor tersebut kamu unreg dan tidak dapat digunakan lagi.

Cara Unreg Kartu dengan Datang ke Kantor XL Terdekat

Jika kamu ingin unreg kartu XL secara offline, kamu dapat mengunjungi kantor XL atau gerai XL center terdekat di kota kamu. Cara ini mungkin sedikit lebih sulit, karena kamu harus mengunjungi gerai XL center untuk melakukan proses unreg kartu XL.

Mengunjungi gerai XL center bukan cara satu-satunya untuk melakukan unreg kartu XL, tetapi jika kamu memang ingin lebih leluasa untuk bertanya-tanya atau ingin lebih pasti, kamu dapat melakukan cara yang satu ini.

Berikut ini terdapat cara untuk unreg kartu XL yang sudah tidak akan dipakai lagi, antara lain:

  • Lakukan pencarian terlebih dahulu mengenai gerai XL center terdekat
  • Bawa data diri seperti KK dan KTP
  • Kunjungi gerai XL center
  • Kamu dapat bilang ke pegawai gerai XL center bahwa kamu ingin unreg kartu XL

Proses unreg kartu XL akan ditangani oleh pegawai, serta kemungkinan kamu akan ditanyakan mengenai data diri
Dalam melakukan proses unreg kartu XL, kamu tidak perlu mengeluarkan dana atau membayar uang sedikit pun, karena kamu sedang menggunakan salah satu layanan gratis yang disediakan oleh provider XL kepada pengguna kartu XL.

Jika kamu mengalami kehilangan kartu XL, kamu dapat melakukan unreg kartu dengan mengunjungi gerai XL center. Namun, sebelum berkunjung ke gerai XL center, kamu harus menghubungi call center XL terlebih dahulu dengan nomor 887 untuk menyampaikan bahwa nomor XL kamu hilang.

Selanjutnya pihak operator akan membantu dengan memblokir kartu XL yang hilang. Ketika kamu menghilangkan kartu XL, kamu perlu melakukan unreg kartu XL yang hilang tersebut, agar nomor kamu tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, kamu tidak perlu membeli nomor yang baru, karena XL akan memberikan nomor yang sama dengan kartu yang berbeda. Pada tahap ini, kamu harus mengambilnya di geral XL center terdekat, agar kamu dapat segera menggunakan nomor XL kamu yang hilang tersebut.

Dalam kasus tersebut, terlihat bahwa XL telah memberikan banyak kemudahan untuk pengguna kartu XL, serta memberikan layanan dengan solusi yang tepat dan memberikan layanan yang aman.
Sekian ulasan mengenai cara unreg kartu XL, kamu dapat melakukan unreg kartu XL dengan beberapa cara yang telah tersedia tanpa perlu kesulitan dan sangat mudah untuk dilakukan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *