Cara Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G

Indosat merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia. Banyak warga Indonesia yang menggunakan kartu indosat untuk melancarkan komunikasi sehari-hari, baik melalui telepon dan SMS maupun melalui sosial media.

Dengan seiring perkembangan zaman dan teknologi, bersosialisasi melalui sosial media dirasa lebih efektif dan mudah karena hanya menggunakan kuota internet atau WiFi. Jika kamu memakai kuota internet, pasti kamu butuh jaringan internet yang cepat seperti jaringan 4G.

Bagi pengguna kartu indosat yang masih menggunakan jaringan 3G, kamu dapat upgrade ke jaringan 4G. Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu mengenai upgrade kartu indosat dari 3G menjadi 4G, yaitu:

Syarat Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G

Indosat telah memperkenalkan jaringan 4G di Indonesia sejak tahun 2018 yang bermula dari Lampung, Makasar, Banjarmasin, dan Medan. Perkembangan dari jaringan 4G yang dikembangan oleh Indosat tidak hanya sebatas untuk 4 wilayah saja, tetapi mencapai 80% wilayah di Indonesia dapat menikmati jaringan 4G melalui kartu indosat.

Mungkin beberapa dari kamu masih menggunakan jaringan 3G yang terbilang lebih lambat dari jaringan 4G. Jaringan yang lambat tentu akan menganggu proses penggunakan smartphone, terutama ketika sedang menggunakan sosial media atau browser.

Tetapi, kamu dapat upgrade kartu indosat dari jaringan 3G ke 4G. Kamu harus mengetahui syarat yang dibutuhkan terlebih dahulu, agar proses upgrade jaringan 3G ke 4G dapat berjalan dengan lancar. Berikut ini terdapat syarat yang harus dipersiapkan sebelum upgrade kartu indosat dari 3G ke 4G, yaitu:

  • SIM Card kamu yang masih menggunakan jaringan 3G
  • Kartu Identitas Penduduk (KTP) digunakan untuk mengisi formulir sebagai identitas diri

Dimana Kita Dapat Upgrade Kartu Indosat?

Bagi kamu yang masih menggunakan jaringan 3G di kartu indosat kamu, segera upgrade ke jaringan 4G agar dapat menikmati berbagai macam keunggulan serta manfaatnya, terutama dalam kecepatan jaringannya.

Jika kamu ingin upgrade kartu indosat dari 3G ke 4G, kamu dapat lakukan secara offline. Untuk upgrade kartu indosat dari 3G menjadi 4G secara offline, kamu dapat kunjungi Indosat Ooredoo Express Store atau gerai indosat yang berada di kotamu. Store dan gerai indosat telah tersebar luas di banyak wilayah, jadi kamu dapat mencari yang paling dekat dengan kotamu.

Manfaat dari jaringan 4G selain dari kecepatannya, kamu dapat menikmati kemudahan yang diberikan dari jaringan 4G seperti mengunduh atau mengunggah sesuatu secara efisien, aplikasi yang tersedia juga lebih inovatif dan kreatif, serta perlindungan untuk pengguna jaringan 4G lebih ditingkatkan agar terhindar dari tindakan penipuan dan kejahatan.

Berdasarkan situs resmi Indosat Ooredoo, bagi pengguna indosat yang upgrade kartu dari 3G ke 4G akan mendapatkan paket data sebesar 5GB secara gratis, kamu dapat cek di aplikasi MyIM3. Dengan paket data sebesar 5GB dan menggunakan jaringan 4G, kamu dapat melakukan streaming musik atau film tanpa adanya buffering yang terkadang dapat membuat kamu menunggu lama.

Selain itu, kamu juga dapat melakukan video call tanpa adanya delay, jadi kamu akan dimudahkan untuk mengobrol bertatap muka tanpa adanya gangguan. Kamu juga dapat menggunakan sosial media, browsing, dan berjualan online dengan lancar dan puas. Jika ingin lebih mempercepat jaringan, gunakan jaringan 4G plus.

Cara Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G

Jika kamu ingin upgrade kartu indosat dari jaringan 3G ke 4G, kamu dapat mencari gerai indosat terdekat di kotamu. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu melakukan pencarian terlebih dahulu di google dengan keyword “Gerai Indosat di Sekitar (Kota kamu)”.

Setelah menemukan lokasi pasti dari gerai indosat yang berada di kota kamu, kamu dapat ikuti beberapa langkah dibawah ini untuk upgrade kartu indosat kamu dari jaringan 3G ke 4G secara offline, antara lain:

  • Kunjungi gerai indosat yang berada di dekat lokasimu
  • Kamu dapat ke bagian customer service dan sampaikan bahwa kamu ingin upgrade kartu indosat dari 3G ke 4G
  • Bagian customer service akan menanyakan identitas diri kamu berupa KTP, jadi jangan lupa untuk membawa KTPmu agar prosesnya berjalan lancar
  • Kamu akan diminta untuk menandatangi sebuah formulir persetujuan bahwa kamu setuju untuk melakukan pergantian kartu
  • Setelah itu, kamu akan mendapatkan kartu SIM Indosat yang telah diupgrade menjadi 4G
  • Kamu dapat meminta tolong kepada bagian customer service untuk mengaktifkan jaringan 4G

Bisakah Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G Secara Online?

Kamu hanya dapat melakukan upgrade kartu indosat dari jaringan 3G ke 4G secara offline atau mengunjungi gerai indosat, karena kamu perlu mengganti kartu baru yang telah memiliki jaringan 4G. Tetapi, kamu dapat aktifkan kartu 4G kamu sendiri secara online setelah menerima kartu baru yang memiliki jaringan 4G. Ikuti beberapa langkah dibawah ini cara untuk mengaktifkan kartu indosat agar dapat upgrade dari 3G ke 4G, yaitu:

  • Gunakan kartu SIM indosat kamu yang lama dengan jaringan 3G
  • Masuk ke aplikasi SMS di ponsel kamu
  • Kamu dapat ketik “GANTI”
  • Kirim ke nomor 4949
  • Hapalkan kode OTP yang muncul di ponsel kamu (kode OTP akan expired selama 15 menit)
  • Segera ganti kartu terbaru kamu yang memiliki jaringan 4G
  • Lakukan panggilan ke *4949#
  • Masukan kode OTP yang kamu hapalkan sebelumnya
  • Lalu tunggu balasan dari indosat mengenai keberhasilan upgrade jaringan 3G ke 4G

Demikian ulasan mengenai upgrade kartu 3G ke 4G, segera upgrade jaringan dari kartu indosat kamu dari 3G ke 4G, agar dapat mempercepat dan memperlancar penggunaan jaringan pada ponsel kamu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *