Cara Upgrade Kartu XL 3G ke 4G

Bagi pengguna kartu XL, kamu dapat upgrade kartu perdana XL dari jaringan 3G ke 4G. Diketahui jaringan 4G memiliki kecepatan internet yang cukup cepat, jadi kamu tidak perlu menunggu loading atau buffering terlalu lama.

Jika kamu menggunakan smartphone yang telah mendukung jaringan 4G, kamu tinggal upgrade kartu XL ke 4G dengan cara yang disediakan XL. Berikut ini terdapat hal yang harus kamu ketahui mengenai upgrade kartu XL ke 4G, yaitu:

Syarat Upgrade Kartu XL ke 4G

Dalam melakukan proses upgrade kartu XL ke 4G, terdapat syarat yang harus kamu lakukan dan penuhi. Ulasan kali ini, kami akan merangkum beberapa syarat yang harus kamu ketahui agar dapat melancarkan proses upgrade kartu XL ke 4G, antara lain:

  • Pastikan smartphone yang kamu gunakan telah mendukung teknologi jaringan 4G
  • Melakukan pemeriksaan cakupan jaringan 4G dari XL di domisili kamu
  • Membeli kartu SIM XL 4G di konter resmi yang telah disarankan oleh XL

Sebelum kamu upgrade kartu XL ke 4G, ada baiknya kamu melakukan back up kontak nomor yang terdapat pada ponsel kamu, agar tidak hilang saat melakukan upgrade

Jika kamu ingin melakukan upgrade kartu XL ke 4G, kamu dapat mempersiapkan persyaratan terkait data diri kamu, karena kamu harus mengisi e-form secara lengkap. Berikut ini data yang harus kamu persiapkan, yaitu:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Kartu SIM yang akan kamu upgrade ke 4G
  • Nomor XL untuk melakukan video call

Cara Upgrade Kartu XL ke 4G

Jaringan 3G terkenal cenderung lambat di beberapa saat tertentu. Jaringan internet yang berjalan dengan lambat akan mengganggu dan menghambat aktivitas kamu saat menggunakan media sosial. Terutama jika kamu sedang menonton video, pasti video akan berjalan dengan patah-patah.

Dalam menghadapi permasalah tersebut, banyak pengguna kartu XL yang berminat untuk melakukan upgrade jaringan ke 4G, karena terdapat beberapa kelebihan dalam melakukan upgrade ke 4G ini.

Apa saja kelebihan yang diberikan XL kepada pengguna kartu XL? Berikut ini kelebihan yang dapat kamu nikmati, jika kamu upgrade kartu XL ke 4G, yaitu:

  • Mendapatkan bonus kuota sebesar 15 GB dengan masa aktif 30 hari (syarat dan ketentuan berlaku)
  • Akses jaringan internet lebih cepat dan lebih lancar untuk melakukan browsing, download, dan streaming
  • Nomor kartu tidak berubah dan kuota serta pulsa tetap aman dalam kartu SIM kamu

Terdiri dari 2 langkah untuk upgrade kartu XL ke 4G

Jika kamu telah memiliki kartu SIM XL yang telah mendukung jaringan 4G, maka kamu tidak perlu membeli kartu yang baru. Namun, jika kartu XL lama kamu belum mendukung jaringan 4G, kamu harus menggantinya dengan kartu baru yang mendukung jaringan 4G.

Langkah pertama untuk upgrade kartu XL ke 4G dengan menggunakan kartu 3G lama, kamu dapat memulai mengikuti langkah dibawah ini, antara lain:

  1. Buka layanan telepon di ponsel kamu
  2. Ketik kode 12346#
  3. Lalu kamu dapat tekan call atau OK
  4. Setelah itu kamu dapat tekan “1”
  5. Ganti kartu SIM 3G lama kamu ke kartu SIM 4G baru kamu
    Setelah melalui langkah awal, kamu dapat melanjutkan langkah kedua untuk upgrade kartu XL ke jaringan 4G dengan kartu 4G yang baru, antara lain:
  6. Buka layanan telepon di ponsel kamu
  7. Ketik kode 12346#
  8. Tekan OK atau call
  9. Lalu tekan “1”
  10. Setelah itu, kamu dapat restart ponsel kamu

Jika kamu mengalami kendala dalam melakukan upgrade kartu XL ke 4G, kamu dapat menghubungi call center XL melalui beberapa cara yang tersedia, yaitu:

  • Nomor call center XL di 817 yang akan melayani selama 24 jam
  • Twitter call center XL dengan username @myXLcare, kamu dapat kirim pesan melalui direct message (DM) atau melalui mention.
  • Email call center XL dengan alamat email customerservice@xl.co.id. Kamu dapat mengirim email diawali dengan menyebutkan identitas diri beserta keluhan mengenai upgrade kartu XL ke 4G
  • Fanpage facebook call center XL di @myXL, kamu dapat like fanpage terlebih dahulu, lalu kirim pesan
  • Kunjungi XL Center atau Xplore terdekat di kota kamu

Apakah Upgrade Kartu XL ke 4G akan Dikenakan Biaya?

Jika kamu belum menggunakan kartu SIM XL yang mendukung jaringan 4G, kamu harus membeli kartu SIM XL yang baru dengan logo 4G. Harga yang dikenakan dalam mengganti kartu SIM XL dengan jaringan 4G sekitar Rp. 5.000 hingga Rp. 10.000.

Jika kartu SIM XL lama kamu telah mendukung jaringan 4G, kamu tidak perlu mengganti kartu SIM yang baru. Jadi kamu tidak perlu mengeluarkan biaya dalam melakukan upgrade kartu XL ke 4G.

Apakah Setelah Upgrade Nomor XL Kita akan Berubah?

Dalam menjawab pertanyaan ini, nomor XL yang kamu gunakan tidak akan berubah. Hal ini merupakan salah satu kelebihan dari upgrade kartu XL ke 4G. Jadi hanya jaringan internet yang berubah, tetapi nomor yang kamu gunakan tetap sama.

Sekian ulasan mengenai cara upgrade kartu XL 3G ke jaringan 4G. Kamu dapat menikmati jaringan 4G dengan kecepatan internet yang stabil untuk streaming, browing, online media sosial atau bermain game.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *