cara cek Nomor Indosat

Ketika kita membeli nomor baru perdana Indosat, pasti membutuhkan waktu beberapa saat untuk mengingat nomor baru tersebut. Tidak jarang kita lupa untuk menyimpan nomor tersebut disaat kita belum menghapalnya.

Lalu, apa yang harus kamu lakukan jika hal itu terjadi? Tenang saja, kamu dapat melihat nomor tersebut dengan mengikuti beberapa cara untuk melihat nomor indosat yang lupa, antara lain:

Cek Nomor Indosat yang Lupa Via Dial

Kemungkinan kamu akan panik dan kebingungan saat kamu berada di posisi lupa nomor perdana indosat yang baru saja kamu beli, terutama jika kamu sudah menggunakannya dalam beberapa saat dan malas untuk membeli yang baru lagi.

Kamu tidak perlu membeli perdana indosat yang baru, cukup cek nomor indosat melalui dial di ponsel kamu. Ikuti beberapa langkah dibawah ini cara untuk mengecek nomor indosat yang lupa, yaitu:

  • Buka aplikasi panggilan telepon di ponsel kamu
  • Lalu kamu tekan 8881*1# lalu tekan call atau OK
  • Jika nomor diatas tidak bisa, kamu dapat coba tekan *123*30# lalu tekan call atau OK
  • Jika kedua nomor diatas tidak bisa, kamu dapat coba tekan *12372*1# lalu tekan call atau OK
  • Nanti akan terdapat informasi terkait nomor perdana indosat yang kamu gunakan

Cara yang satu ini memang paling mudah, asalkan kita mengetahui nomornya dengan benar. Jadi, kamu tidak perlu membeli nomor perdana baru lagi karena hanya kelupaan nomor kamu sendiri.

Cek Nomor Indosat Menggunakan Layanan Call Me Back ke Pengguna Lain

Kamu juga dapat cek nomor perdana indosat kamu yang lupa dengan menggunakan layanan call me back ke pengguna lain. Layanan call me back dapat digunakan untuk memberikan notifikasi missed call ke pengguna lain. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk melihat nomor perdana kamu yang lupa.

Jadi, kamu dapat meminta tolong kerabat atau keluarga kamu untuk melihat dan mencatat nomor kamu melalui layanan call me back dengan notifikasi missed call tersebut. Selain itu, layanan ini juga membantu pengguna perdana indosat yang tidak memiliki pulsa, karena layanan ini gratis tetapi dalam keadaan urgent untuk menghubungi orang lain.

Jika mereka mendapatkan notifikasinya, nantinya kamu hanya perlu menunggu pengguna lain untuk menelepon kamu balik. Layanan ini tentunya sangat berguna terutama bagi kamu yang kehabisan pulsa secara mendadak dan ingin melihat nomor kamu saat lupa.

Bagaimana cara menggunakan layanan call me back? Berikut ini terdapat beberapa langkah yang dapat kamu ikuti, antara lain:

  • Kirim SMS ke nomor yang ingin kamu hubungi, lalu nanti indosat akan memberikan pemberitahuan ke kamu bahwa pulsa kamu tidak mencukupi
  • Indosat akan menawarkan notifikasi missed call ke nomor yang ingin kamu hubungi
  • Kamu hanya perlu menerima tawaran tersebut
  • Alhasil beberapa menit kemudian, nomor yang ingin kamu hubungi akan menelepon kamu balik

Pelayanan call me back hanya dapat digunakan ketika kamu tidak memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan telepon atau SMS.

Cek Nomor Via MyIM3

MyIM3 merupakan aplikasi yang digunakan khusus pengguna nomor indosat untuk menikmati layanan secara digital. Kamu dapat melihat nomor kamu melalui aplikasi MyIM3, jadi lebih baik saat kamu baru membeli nomor indosat, kamu harus segera daftarkan diri kamu ke aplikasi ini.

Berikut ini cara untuk menggunakan aplikasi MyIM3, sekaligus cara untuk melihat nomor indosat kamu, yaitu:

  • Download MyIM3 di ponsel kamu melalui Play Store atau Apple Store
  • Setelah download dan install, kamu dapat memulai dengan membuat akun di MyIM3 dengan nomor indosat kamu serta membuat password
  • Lalu indosat akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor indosat kamu
  • Kamu harus masukkan kode verifikasi tersebut di aplikasi MyIM3
  • Jika sudah berhasil melakukan pendaftaran akun, kamu bisa langsung log in ke aplikasi MyIM3
  • Lalu nantinya akan masuk ke homepage, kamu dapat melihat informasi terkait nomor indosat kamu, seperti nomor kamu, jumlah kuota internet, jumlah pulsa, dan lain lain

Cara Cek Identitas Nomor

Setelah membahas mengenai mengecek nomor yang lupa, mungkin kamu juga penasaran bagaiman cara melihat identitas dari nomor kamu, apakah sudah benar atau belum. Seperti yang sudah kita ketahui, jika kamu ingin menggunakan nomor baru, kamu akan diminta data pribadi seputar Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK).

Kamu harus pastikan menggunakan data yang benar, karena perintah ini resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Berikut ini cara melihat identitas dari nomor kamu, yaitu:

  • Masuk ke aplikasi SMS di ponsel kamu
  • Ketik INFO#No Hp kamu
  • Lalu kirim ke 4444

Selain lewat SMS, kamu dapat cek melalui situs resmi indosat dengan mengunjungi situs resmi tersebut, lalu masukkan NIK KTP dan Nomor KK. Lalu klik “Periksa”. Kamu juga bisa cek lewat aplikasi MyIM3, dengan cara klik profile di pojok kiri atas pada aplikasi, lalu nanti kamu dapat melihat informasi bahwa nomor kamu sudah terdaftar dengan NIK yang kamu gunakan.

Cek Nomor Indosat Berada di Daerah Tertentu

Jika kamu ingin cek nomor indosat yang sedang kamu gunakan masuk ke daerah mana, kamu dapat ikuti beberapa langkah dibawah ini:

  • Kunjungi website https://ceebydith.com/cek-hlr-lokasi-hp.html
  • Setelah masuk website tersebut, ketik nomor di kolom yang tersedia
  • Lalu klik “Cari”
  • Nanti akan muncul informasi daerah dari nomor indosat yang dimasukkan ke kolom tersebut

Itulah beberapa cara untuk melihat nomor perdana indosat yang lupa kamu simpan dan kamu hapalkan. Kamu dapat pilih mana cara yang mudah dari beberapa cara diatas dan jangan lupa untuk simpan nomor kamu setelahnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *