ganti nomor wa

Cara Ganti Nomor WA Tanpa Kehilangan Akun

Bagaimana cara ganti nomor WA yang benar? Mungkin terdapat suatu kondisi di mana kita mau tidak mau harus mengganti nomor WhatsApp. Ada beberapa alasan kenapa seseorang mengganti nomornya. Alasan yang paling umum adalah karena nomor tersebut sudah hangus karena sudah lama tidak diisi pulsa.

Sementara Anda tidak memiliki waktu untuk mengurus nomor Anda atau memang benar-benar nomor Anda sudah tidak bisa diperbarui lagi karena sudah terlalu lama nomor tersebut tidak Anda isi pulsa sehingga tidak bisa diaktifkan kembali.

ganti nomor wa

Tapi yang menjadi masalah adalah para pengguna WhatsApp merasa khawatir ketika mereka mengganti nomor. Yang menjadi kekhawatiran adalah semua chat yang ada di nomor sebelumnya akan hilang karena memiliki nomor baru otomatis WhatsApp Anda akan mulai dari awal.

Sementara itu, banyak chat-chat penting atau grup yang sangat penting dan tidak bisa Anda tinggalkan.

Tidak sedikit yang malah menginstal dua aplikasi WhatsApp mengunakan fitur Dual Apps di smartphone mereka. Ini dilakukan karena khawatir ketika mengganti nomor baru malah akan menghapus berbagai data penting.

Padahal sebenarnya Anda masih bisa mengganti nomor WhatsApp tanpa harus kehilangan itu semua. Dengan catatan, Anda melakukannya dengan cara yang benar sesuai dengan prosedur yang sudah dijelaskan oleh pihak WhatsApp.

Cara Mengganti Nomor WA

Lalu bagaimana cara mengganti nomor WA tanpa harus kehilangan akun Anda? Di bawah ini kami akan menjelaskan tentang bagaimana cara mengganti nomo WA di Android. Caranya sangat mudah sehingga pasti Anda tidak akan kesulitan mengikuti setiap langkah-langkahnya:

Cara Mengganti Nomor WA di Android

  • Silakan buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih Akun – Ganti Nomor
  • Anda akan mendapatkan informasi mengenai apa yang terjadi ketika Anda mengganti nomor. Pilih Lanjut
  • Silakan masukkan nomor WhatsApp lama Anda pada bagian atas dan masukkan nomor WhatsApp baru di bagian bawah. Selanjutnya pilih Selesai

Perlu Anda perhatikan ketika nomor WhatsApp baru Anda ada di perangkat lain, maka Anda harus memasukkan kode verifikasi secara manual. Jadi, Anda harus mengecek SMS yang berisi informasi seputar kode tersebut.

Cara Mengganti Nomor WA di iPhone

Bagi Anda para pengguna iPhone, langkah mengganti nomor WhatsApp Anda tidak sulit. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Silakan buka aplikasi WhatsApp Anda
  • Pilih menu Pengaturan atau Settings
  • Masuk ke menu Account
  • Pilih Next
  • Silakan Anda masukkan nomor WhatsApp yang lama. Kemudian Anda klik Next
  • Silakan Anda masukkan nomor WhatsApp yang baru
  • Pilih Selesai atau Done

Jika nomor baru tersebut ada d perangkat lain, segera cek SMS karena WhatsApp akan mengirimkan kode verifikasi kepada nomor tersebut. Anda tinggal memasukkan kodenya secara manual. Pastikan bahwa Anda memasukkan kode dengan benar agar Anda bisa mengganti nomor Anda dan langsung masuk ke tampilan WhatsApp.

Apakah History Chat,Foto dll Akan Hilang?

Pertanyaan ini kerap ditanyakan karena para pengguna WhatsApp khawatir chat, foto, maupun file-file mereka terutama yang isinya sangat penting akan hilang. Lalu apakah memang semua data tersebut akan hilang? Tentu saja tidak. Meskipun Anda mengganti nomor WhatsApp, chat, foto, dan lain sebagainya tidak akan hilang.

Apakah Ganti Nomor WA Kontak Akan Hilang?

Pertanyaan selanjutnya mengenai apakah kontak yang kita miliki akan hilang setelah ganti nomor? Anda juga tidak perlu khawtir karena semua kontak tetap akan ada di daftar kontak WhatsApp Anda. Anda juga masih bisa menghubungi mereka meskipun dengan nomor yang baru. Mereka pun akan menyadari bahwa Anda yang sedang menghubungi mereka dan bukan orang lain.

Apakah Ganti Nomor WA Akan Menghapus Grup?

Apakah mengganti nomor WhatsApp akan menghapus grup atau mengeluarkan kita dari grup? Tentu saja tidak. Jika sebelumnya Anda sudah bergabung grup dengan masih menggunakan nomor lama dan sekarang Anda memakai nomor baru, maka WhatsApp akan secara otomatis pendaftaran nomor baru Anda di grup.

Bagaimana dengan Teman-teman Saya Apakah Mereka Akan Di Berikan Notifikasi Jika Saya Merubahbah Nomor Saya?

Lalu bagaimana dengan teman-teman Anda? apakah mereka tahu bahwa Anda sudah berganti nomor? Tenang saja. ketika mereka ingin menghubungi Anda menggunakan nomor yang lama, maka akan muncul pemberitahuan di layar bahwa nomor yang dia hubungi sudah berganti nomor. Dengan begitu, teman Anda tersebut akan tahu bahwa Anda sudah berganti nomor dan bahkan langsung tahu nomor baru Anda.

Bagaimana Dengan Group Saya Apakah Ikut Hilang?

Pertanyaan berikutnya ini juga cukup banyak yang menanyakannya terutama mereka yang berperan sebagai admin grup. Jika Anda memiliki grup alias menjadi seorang admin, bagaimana nasib grup Anda? Apakah grup tersebut otomatis hilang? Atau status Anda sebagai admin akan berganti? Meskipun Anda telah berganti nomor, grup yang Anda buat atau Anda yang statusnya sebagai admin akan tetap menjadi admin. Tidak akan terjadi apa pun sehingga Anda masih bisa mengontrol grup Anda.

Demikian informasi yang bisa kami berikan terkait cara ganti nomor WA yang benar. Kesimpulannya, mengganti nomor WhatsApp tidak sulit dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Ada beberapa alasan mengapa seseorang memutuskan untuk mengganti nomor WhatsApp-nya. Namun apa pun alasannya, meskipun sudah ganti nomor, Anda tidak akan kehilangan akun Anda asalkan Anda mengganti nomor WA dengan langkah-langkah yang benar sesuai yang sudah diberikan oleh pihak WhatsApp.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *