Cara Mengubah Background Foto Online Secara Online

Lima situs gratis paling recommended untuk bantu kamu menjadi desainer dadakan hanya dalam hitungan detik! Bisa untuk mengubah background foto online agar terlihat lebih professional juga, lo

Banyaknya situs desain online yang ada di internet, ternyata membawa kemudahan bagi banyak pihak khususnya mereka yang tidak memiliki kemampuan mendesain. Mulai dari yang gratis hingga berbayar, semuanya menawarkan fitur menarik untuk dicoba.

mengubah background foto online

Salah satunya adalah mengubah background foto online yang paling banyak dicari. Jika kamu juga senang dengan fitur ini, maka kamu bisa cek beberapa situs dibawah ini yang sudah terverifikasi aman dan direkomendasikan oleh banyak pihak.

Pilihan Situs untuk Mengubah Background Foto Online

Remove.bg

Situs ini bisa menjadi pilihan pertama kamu karena cara kerjanya yang sangat mudah bahkan bisa dilakukan oleh anak kecil sekalipun. Seperti pitching line yang tertulis pada banner, sistem kerja dari situs ini benar-benar 100% otomatis dimana kamu bisa langsung upload foto yang diinginkan di halaman pertama. Selain kemudahan yang ditawarkan, banyak situs remove.bg juga menjadi primadona karena hasil foto yang sudah di edit bisa kamu download secara gratis.

Edit Photos For Free

Meski situs ini dibuat khusus untuk fotografer dan desainer yang membutuhkan tugas pengeditan, kamu yang tidak memiliki background keduanya juga bisa menggunakan situs ini dengan mudah, lo.

Berbeda dari situs sebelumnya, fitur yang ditawarkan cenderung lebih banyak dan ditampilkan langsung pada halaman utama. Bagi yang tidak terbiasa, mungkin akan merasa bingung dalam penggunaannya. Namun jika kamu ingin sekedar mengubah background foto secara online, kamu bisa langsung klik pilihan yang tersedia dan ikuti alurnya.

Background Burner

Tidak seperti dua sistus sebelumnya, Background Burner mengharuskan kamu untuk login terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan fiturnya. Meski gratis, beberapa fiturnya pun belum kecuali jika sudah berlangganan. Meski begitu, situs ini masih terbilang favorit untuk mengubah background foto secara online karena kualitas yang dihasilkan sama bagusnya dengan hasil kerja desainer, lo.

Fotor.com

Pernah menggunakan photoshop? Mungkin bagi kamu yang sudah pernah menggunakannya, akan menemukan kesamaan dalam beberapa fitur dan cara penggunaannya yang memang di desain seperti photoshop dengan versi lebih mudah.

Di fotor.com, main fitur yang diberikan bisa dilihat dalam 3 kategori utama yakni edit a photo, make a college, dan create design. Untuk kamu para pemula yang ingin menjajal gratis kemampuan desain bisa menggunakan situs ini dan tentu saja jika ingin menggunakan fitur canggih lainnya, kamu harus berlangganan terlebih dahulu.

Slazzer

Hampir sama dengan tampilan pada situs remove.bg, situs Slazzer juga menawarkan kemudahan bagi para pengguna khususnya para pemula yang senang dengan kepraktisan. Situs ini menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence) untuk menghapus dan menambahkan background baru sesuai keinginan. Situs ini juga bisa kamu gunakan dalam format mobile dengan menginstal aplikasi di smartphone-mu.

Tutorial Mengubah Background Foto Online

Nah setelah kamu berkenalan dengan beberapa situs mengubah background foto online diatas, sekarang kamu bisa ikuti tutorialnya secara langsung yang akan diulas melalui 2 situs dengan cara kerja berbeda yaitu, remove.bg dan fotor.com.

Tutorial Mengubah Background Foto Online di Situs Remove.bg

  • Masuk ke situs remove.bg
  • Siapkan foto yang ingin diubah background-nya, jika sudah ada dari komputer, maka kamu bisa klik button upload image atau cukup drag dan drop foto.
  • Bila foto yang kamu inginkan berasal dari internet, maka klik pada kata URL lalu input link dari foto yang dipilih.
  • Setelah itu background secara otomatis akan dihilangkan dan kamu bisa mengubah background foto dengan klik edit
  • Remove.bg akan menyediakan beberapa opsi background yang bisa kamu gunakan
  • Jika kamu memiliki background foto yang sudah disiapkan dengan konsep atau warna tertentu diluar opsi yang ada, kamu bisa klik select photo
  • Lalu kamu akan dibawa ke dialog tempat untuk memilih lokasi file dari komputer

Sebagai contoh, berikut ini adalah background yang sudah disiapkan dan setelah dipilih langsung bisa teraplikasikan dalam situs remove.bg. Setelah itu background foto sudah diubah sesuai yang diinginkan, langsung klik tombol download, maka file akan terunduh dengan sendirinya dalam format png.

Tutorial Mengubah Background Foto Online di Situs Fotor.com

  • Masuk ke situs fotor.com dan login terlebih dahulu
  • Pilih button Edit a Photo
  • Upload foto dari komputer kamu bisa dengan cara upload atau drag and drop. Pada situs ini, foto yang ingin diubah backgroundnya harus sudah disiapkan terlebih dahulu ya. Karena foto.com tidak ada fitur upload foto menggunakan link.
  • Seperti yang bisa kamu lihat, fitur yang ditawarkan jauh lebih banyak dan lengkap, tapi tidak semuanya bisa digunakan ya. Kalaupun bisa, pasti ada tambahan watermark fotor.
  • Untuk menghilanngkan background terlebih dahulu, kamu bisa klik di Adjust, lalu pilih Image Cutout dan gunakan fitur Keep dan Remove untuk menandai area yang ingin dihapus juga dipertahankan. Atur juga ukuran brush yang ingin digunakan.
  • Pada tahapan ini, kamu bisa merasakan agak lebih sulit dibandingkan situs remove.bg yang semuanya serba otomatis. Hal ini dikarenakan, situs fotor.com memang di desain sebagai aplikasi online yang menyerupai photoshop dalam versi lebih mudah. Karena contoh masih belum berlangganan, maka kamu bisa melihat adanya watermark pada foto yang diunggah.
  • Setelah area telah diseleksi, atur juga ukuran smooth edge agar hasil yang ditampilkan tidak terlalu kasar dan rapi. Jangan lupa centang box dan klik Apply.
  • Kurang lebih hasilnya akan seperti ini dan apabila kamu sudah puas dengan hasilnya, silakan lanjut dengan klik Export untuk mendownload dalam format png.

Beberapa situs untuk mengubah background foto online ini bisa kamu manfaatkan juga untuk berbagai macam keperluan mendesak lainnya, lo. Misalnya saja untuk melengkapi dokumen lamaran kerja kamu yang membutuhkan pas photo. Tinggal foto menggunakan smartphone dan edit melalui situs pilihan, kamu bisa lebih hemat, deh.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *