Whatsapp diblokir sementara

Whatsapp diblokir sementara

WhatsApp merupakan aplikasi untuk berkomunikasi dan telah menjadi aplikasi yang sangat populer. Jumlah pengguna WhatsApp sudah mencapai puluhan atau mungkin ratusan juta orang yang ada di seluruh dunia.

Namun akhir-akhir ini ternyata banyak para pengguna WhatsApp yang mengeluh karena tiba-tiba akun mereka diblokir.

Terdapat pesan dari pihak WhatsApp yang berisi “Anda diblokir sementara dari WhatsApp karena Anda mungkin telah melanggar ketentuan kami. Anda akan dapat menggunakan WhatsApp kembali dalam….”.

Whatsapp diblokir sementara

Setelah mendapatkan pemberitahuan tersebut, akun WhatsApp tidak bisa digunakan sampai batas waktu pemblokiran berakhir.
Kemudian banyak yang bertanya apa yang sebenarnya terjadi? Kenapa WhatsApp memblokir akun seseorang? Untuk mengetahui jawabannya, silakan simak informasi berikut.

Penyebab WA Diblokir Sementara oleh Pihak Whatsapp

Lalu apa yang menjadi penyebab WA diblokir sementara oleh pihak WhatsApp? Jawabannya adalah karena Anda menggunakan aplikasi WhatsApp yang tidak resmi. Salah satu aplikasi tersebut adalah WhatsApp GB. Selain itu, masih ada Fourad WhatsApp dan WhatsApp Plus yang menjadi penyebab kenapa nomor Anda diblokir WhatsApp.

Tidak bisa dipungkiri bahwa aplikasi WhatsApp versi mod menawarakn kelebihan tersendiri dibandingkan versi resmi. Bahkan terdapat beberapa fitur yang keren yang tidak Anda temukan pada WhatsApp asli. Namun dibalik itu semua terdapat risiko yang bisa datang kapan saja yaitu berupa pemblokiran akun WhatsApp.

Pihak WhatsApp juga telah memberikan informasi melalui situs resmi mereka bahwa WhatsApp akan memblokir para pengguna yang memakai WhatsApp tidak resmi. Selain itu, masih ada beberapa penyebab lain mengapa akun WhatsApp Anda diblokir.

  • Mengirim pesan spam ke banyak orang
  • Login secara terus-menerus
  • Menggunakan WhatsApp untuk urusan yang dilarang alias ilegal
  • Masuk ke akun WhatsApp di perangkat yang berbeda, terutama yang memiliki perbedaan IP Address
  • Kontak sering dilaporkan atau diblokir orang
  • Menggunakan WhatsApp untuk hal-hal negatif terutama yang mengganggu orang lain
  • Membuat banyak grup lalu menambahkan orang-orang tidak dikenal

Bagaimana Cara Mengatasi Blokir Sementara

Bagaimana cara mengatasi WhatsApp yang diblokir sementara? Sebenarnya ini sangat sederhana karena Anda hanya perlu beralih menggunakan WA yang resmi. Pihak WhatsApp juga memberikan panduan kepada Anda tentang bagaimana cara berpindah ke aplikasi WhatsApp resmi sehingga data-data Anda yang ada pada WA tidak resmi atau ilegal tidak akan hilang.

Beralih dari WhatsApp GB ke WhatsApp Resmi

Langkah-langkah yang harus Anda ikuti adalah sebagai berikut:

  • Silakan tunggu sampai masa pemblokiran akun WhatsApp Anda berakhir
  • Pada aplikasi WhatsApp GB, pilih Lainnya – Chat – Cadangan Chat
  • Kemudian Anda buka Setelan Telepon – ketuk pada Penyimpanan – File
  • Anda harus menemukan folder WhatsApp GB. Ketuk lalu tahan pada folder tersebut
  • Di bagian kanan atas, pilih Lainnya – Ubah nama dan juga nama folder WhatsApp GB menjadi WhatsApp
  • Langkah selanjutnya, silakan masuk ke Play Store dan download WhatsApp resmi
  • Buka aplikasi WhatsApp, lalu lakukan verifikasi nomor
  • Di bagian Pencadangan, pilih Pulihkan – Berikutnya
  • Sekarang WhatsApp akan dimuat bersamaan dengan chat yang sudah dipulihkan

Beralih dari WhatsApp Plus menuju WhatsApp Resmi

Bagi Anda yang saat ini Anda menggunakan WhatsApp Plus, Anda perlu segera menggantinya ke WhatsApp resmi. Langkah-langkahnya yaitu:

  • Cadangkan chat seperti yang sudah kami bahas pada WhatsApp GB
  • Riwayat tersebut nantinya akan secara otomatis ditransfer menuju aplikasi WhatsApp resmi
  • Buka aplikasi WhatsApp resmi atau download dulu di Play Store
  • Lakukan verifikasi nomor
  • Setelah Anda berhasil dan bisa masuk ke WhatsApp resmi, seluruh chat yang Anda cadangkann tadi sudah bisa Anda akses

Tips yang Harus Dihindari Agar Tidak Diblokir oleh WhatsApp

Setelah memahami penyebab dan bagaimana cara mengatasi WhatsApp yang diblokir, informasi berikutnya seputar apa saja tips yang perlu Anda lakukan agar pihak WhatsApp tidak kembali memblokir nomor Anda. Tentu saja Anda tidak ingin kejadian tersebut terulang kembali sehingga Anda perlu menyimak informasi yang akan kami bagikan di bawah ini.

Patuhi Setiap Aturan WhatsApp

Tips pertama yang harus Anda pahami adalah Anda harus benar-benar mematuhi setiap aturan dan ketentuan yang berlaku. Setiap aplikasi pasti mempunyai syarat dan ketentuannya masing-masing. Ini diperlukan untuk mengatur para pengguna agar mereka menggunakan aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan dan aturan yang berlaku.

Biasanya WhatsApp akan memberikan informasi kepada Anda seputar Term of Service tersebut setelah Anda mendaftarkan atau melakukan verifikasi nomor Anda. Jika Anda setuju dengan ketentuan tersebut, maka Anda bisa masuk ke proses selanjutnya dan Anda sudah bisa menggunakan WhatsApp untuk berbagai keperluan Anda.

Hanya Gunakan Aplikasi WhatsApp Resmi

Tips yang kedua adalah Anda harus selalu menggunakan aplikasi WhatsApp yang resmi. Tidak sedikit orang yang masih menggunakan WhatsApp tidak resmi. Padahal aplikasi tersebut juga tidak jelas sistem keamanannya dan mungkin saja aplikasi WhatsApp ilegal yang Anda gunakan berpotensi mengambil data atau informasi penting Anda. Maka dari itu, Anda harus selalu menggunakan aplikasi WhatsApp yang bisa download di Play Store.

Jangan Spam

Tips yang ketiga adalah jangan sampai Anda melakukan spam atau mengirim pesan yang sangat banyak ke satu atau beberapa orang. Jika Anda sering melakukannya, kemungkinan akun Anda akan menjadi target utama untuk diblokir WhatsApp. Spam tersebut dapat berupa broadcast atau pesan berantai yang mengganggu para pengguna lain.

Demikian penjelasan seputar penyebab dan bagaimana cara mengatasi WA diblokir sementara oleh pihak WhatsApp. semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *